Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

Dukung Pariwisata, Dinas PU Minut Bangun Infrastruktur Jalan

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Minahasa Utara Jossy Kawengian (foto: speednews-manado.com)

 

MINUT – 9 Prioritas Pembangunan Pemerintahan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong tahun 2016-2021 salah satunya adalah peningkatan daya tarik pariwisata berbasis ekowisata dan budaya.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa Utara yang di kepalai Jossy Kawengian terus berbenah, memperbaiki sarana dan prasarana infrastruktur pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

 

Jalan menuju Bukit Waleposan yang akan di lanjutkan pembangunannya (foto: speednews-manado.com)

 

“Pembangunan infrastruktur pariwisata untuk mendukung program pemerintah dan mewujudkan visi dan misi pemerintah dalam menjadikan Kabupaten Minahasa Utara Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021,” ujar Kadis PU Jossy Kawengian kepada speednews-manado.com diruang kerjanya, Senin (07/05/18).

 

Dikatakannya,pembangunan infrastruktur salah satunya kelanjutan pembangunan infrastruktur jalan di Bukit Waleposan yang terletak di Desa Lembean Kecamatan Kauditan, yang pembangunan jalannya akan di lanjutkan. Pembangunan infrastruktur jalan untuk meningkatkan aksesibilitas.

 

“Dengan ketersediaan infrastruktur jalan dapat meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke daerah tersebut dan meningkatkan promosi potensi wisata Minut secara efektif serta regulasi yang komprehensif juga untuk

mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari industri pariwisata,” jelas Kawengian.

 

 

Wisata alam di Bukit Waleposan (foto: speednews-manado.com)

 

Dalam waktu dekat pihaknya akan memulai pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan di Bukit Waleposan. Bukit Waleposan yang merupakan destinasi wisata alam daerah Minahasa Utara memiliki keindahan alam yang sangat mempesona karena dari Bukit Waleposan. “Wisatawan dapat menikmati pesona Gunung Klabat,” tandasnya. (reinold)




error: Content is protected !!