Search
Jumat 30 Oktober 2020
  • :
  • :

Gerakan Sulut Sejuta Masker Bersama SGR-NAP

Calon Wakil Bupati Netty Pantow (NAP) di dampingi Tim Pemenangan Stevy da Costa

 

Minut – Calon Bupati Minahasa Utara, Shintia Gelly Rumumpe SGR, yang di wakili calon Wakil Bupati Agnes Netty Pantow (NAP) mengikuti Gerakan Sulut Sejuta Masker, Mari Jo Pake Masker, gagasan Polda Sulut yang di gelar Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) pada Selasa, 29 September 2020.

Pasangan Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Netty Agnes Pantow (NAP) bersama Tim Pemenangan SGR-NAP mendapat titik di Zero Point untuk melaksanakan Gerakan Sulut Sejuta Masker, Mari Jo Pake Masker, membagi-bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang ada di sekitar Zero Point Minut.

 

 

Usai kegiatan, NAP kepada wartawan mengatakan, “Kegiatan Gerakan Sulut Sejuta Masker mendapat dukungan dari pasangan SGR-NAP. Sebab, dengan kegiatan tersebut akan lebih menekan jumlah penderita Covid-19 di Sulut khususnya di Kabupaten Minahasa Utara. Ini merupakan sebuah program yang sangat baik dan kami mendukungnya sebab pembagian masker ini akan menekan jumlah kasus corona di Minut. Kami juga sudah siapkan masker dalam jumlah besar untuk dibagikan”, tutur Netty Agnes Pantow (NAP).

Lanjutnya, “Kita tetap berupaya mengajak masyarakat Kabupaten Minahasa Utara untuk bisa tetap meningkatkan kesadaran sendiri.
Covid-19 ini bisa dicegah dengan komitmen kuat kita bersama mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, menghimbau kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19″, tandas Netty Agnes Pantow (NAP).

Sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pilkada di tengah kondisi non alam dan dipertegas lagi lewat surat edaran dari KPU RI, penggunaan masker dan social distancing wajib dilaksanakan oleh masing-masing pasangan calon. Sehingga masing-masing pasangan calon dilarang melakukan kampanye secara terbuka dengan melibatkan masyarakat banyak.

Adanya aturan baru itu, Netty Agnes Pantow NAP mengatakan, “Aturan itu tidak akan mempengaruhi suara dari pasangan SGR-NAP di daerah Kabupaten Minahasa Utara ini. Adanya sosial distancing ini tidak mempengaruhi suara kami karena kami memang jauh sebelumnya, sudah memberikan bantuan kepada masyarakat sejak Covid-19 ini melanda negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Minut,” jelasnya.

Gerakan Sulut Sejuta Masker, Mari Jo Pake Masker, gagasan Polda Sulut yang di laksanakan Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) ini di ikuti juga oleh PJS Bupati Clay Dondokambey, Ketua KPU Bersama Komisioner, Ketua Bawaslu Minut, Forkopimda dan Ketua DPRD Minut.

(Enol)