Search
Jumat 30 Oktober 2020
  • :
  • :

Gerakan Sulut Sejuta Masker, Polres Minut Gandeng 3 Paslon Bagi-bagi Masker

 

Minut – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Kapolda Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, melalui Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi menggelar kegiatan Gerakan Sejuta Masker yang dilaksanakan di lapangan kantor Polres Minut pada Selasa, 29 September 2020.

 

Gerakan Sulut Sejuta Masker yang dibuka secara langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak ini, dilakukan secara virtual dan diikuti oleh setiap Mapolres yang ada di Sulut. Bahkan tak hanya di Minut, undangan kepada masing-masing calon kepala daerah juga dilakukan di setiap daerah yang melaksanakan Pilkada. 

 

Kegiatan ini di hadiri oleh PJS Bupati Clay Dondokambey, Kajari Minut, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua DPRD Minut, Ketua Bawaslu Minut dan Ketua KPU Minut. 

 

Gerakan Sulut Sejuta Masker Polres Minut juga menggandeng unsur Ormas dan Forkopimda Minut juga 3 pasangan calon kepala daerah yakni Shintia Gelly Rumumpe-Netty Agnea Pantouw (SGR-NAP), Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL) dan Sompie Singal-Joppi Lengkong (Kiss-Jo), dengan membagi-bagikan masker gratis untuk masyarakat. 

 

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut Irjen. Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, “Dilaksanakan Gerakan Sulut Sejuta Masker untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19”, ujar Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Grace KD Rahakbau SIK MSi dalam sambutannya mengharapkan agar masyarakat dapat patuh pada 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik saat berada di tempat-tempat umum. “Mari kita sebagai pemerintah, Polri/TNI, Ormas dan juga para calon kepala daerah agar bisa berperan dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Kita wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, pasangan SGR-NAP mendapatkan titik pembagian masker di Zero Point. Kemudian Terminal Airmadidi untuk Forkopimda, perempatan Kauditan pasangan Kiss-Jo dan Interchange Manado Bypass oleh JG-KWL.

(enol)