Hadiri Pembukaan PSKR Sinode GMIM, Panambunan Ajak Remaja Untuk Takut Akan Tuhan

Minahasa Utara33 Dilihat
Acara pembukaan PSKR Sinode GMIM Tahun 2016 di Wilayah Minawerot Kabupaten Minahasa Utara.
Acara pembukaan PSKR Sinode GMIM Tahun 2016 di Wilayah Minawerot Kabupaten Minahasa Utara.

MINUT–Pesta Seni dan Kreatifitas Remaja (PSKR) Sinode GMIM Tahun 2016, resmi di gelar di Wilayah Minawerot Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (02/9/16).

Kegiatan PSKR Sinode GMIM diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt.DR. W B. Sumakul, dalam Khotbahnya mengambil ayat Firman Tuhan dalam Yosua 1 : 5-9.

Dalam khotbahnya Sumakul meminta kepada remaja sebagai generasi penerus, dalam menghadapi tantangan dalam hidup, hendaklah kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh.

“ Bertindaklah hati-hati, hidup sesuai dengan seluruh hukum yang telah di perintahkan Tuhan supaya dalam perjalananmu akan berhasil, Tuhan Allah akan menyertai kemanapun engkau pergi,” kata Pdt Sumakul dalam khotbahnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan selaku Panitia Pengarah dalam kegiatan PSKR mengajak remaja, untuk dapat menghindari pergaulan yang menjerumuskan ke hal-hal yang negatif.

Baca juga:  Ibadah Bersama Jemaat GPdI Watutumou, Bupati Panambunan: Taat dan Setia Kepada Tuhan

“ Hiduplah dengan takut akan Tuhan sejak sekarang, walaupun masih sangat muda harus bisa menjadi teladan dan panutan dimanapun berada. Juga harus menjauhi dan menghindari pergaulan yang tidak baik, yang mungkin bisa menjerumuskan dan membawa ke hal negatif,” ujar Panambunan.

Ketua Umum Panitia Ir. Joppie Lengkong dalam laporan kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Pesta Seni dan Kreatifitas Remaja GMIM melombakan berbagai jenis kegiatan diantaranya:

-Vocal Group (Choir) seri B, A, A1, A Teladan

-Bintang Vocalia Taruna&Madya

-Tarian Kreatif seri B&A; -Girls Choir

-Band Rohani; -Photography

-Musik Kolintang

-Theatre.

“ Kegiatan ini berlangsung tanggal 2 dan 3 September 2016. Wilayah Minawerot sebagai tuan rumah sudah siap memberikan akomodasi, bagi peserta yang berasal dari luar daerah wilayah Minawerot,” ujar Ketua Panitia Joppie Lengkong yang juga sebagai Wakil Bupati Minut.

Baca juga:  Full Team, Bawaslu Minut Awasi Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Jeivi Wijaya, Ketua KPRS Ir. D. Moddy Rondonuwu, Ketua Harian PSKR Selfran Wungouw, Sekda Minut Ir. Sandra Moniaga, seluruh remaja peserta, para pembina remaja dan para orangtua peserta.

(renol)