Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Hukum Tua Desa Werot : Anggaran DanDes Tahap 3 Untuk Jalan Produksi Pertanian Dan Perkebunan

Hukum Tua Desa Werot Fanly Walandouw

Minut – Penggunaan Dana Desa di prioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang di tujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup serta penanggulangan kemiskinan.

Untuk Itu, Pemerintah Desa Werot Kecamatan Likupang Selatan di bawah kepemimpinan Hukum Tua Fanly Walandouw terus membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat dengan anggaran Dana Desa (DD).

Fanly Walandouw mengatakan, “Desa Werot mendapatkan Dandes sebesar Rp.818,8 juta yang disalurkan hingga 4 tahap. Untuk itu, pada Dandes tahap ketiga ini sebesar Rp.327,4 juta, jika dana ini sudah dicairkan, maka akan dilakukan pengerjaan pada pembangunan jalan produksi pertanian dan perkebunan sepanjang 1,2 kilometer serta pembangunan lapangan dan untuk PAUD”, ujar Hukum Tua Desa Werot Fanly Walandow kepada awak media pada Senin, 07 Oktober 2019.

Lanjutnya, “Pembangunan jalan produksi pertanian dan perkebunan ini sangat baik karena akan membantu petani dalam memasarkan hasil bumi. Namun dana tersebut masih sementara ditunggu oleh pemerintah desa. Dana itu sementara ditunggu karena laporan pertanggungjawaban atau LPJ sudah kami masukkan untuk tahun 2018, tahap pertama dan kedua”, ujarnya.

Disinggung soal adanya anggaran untuk pendidikan dan kesehatan dari Dandes sebesar 30% dari total Dandes setahun, Fanly Walandow mengatakan, “Untuk pendidikan dan kesehatan itu tetap dialokasikan. Semuanya sudah sesuai dengan mekanisme dan ketentuan penyaluran”, tukas Hukum Tua Desa Werot Fanly Walandow.

reinold