Search
Kamis 1 Oktober 2020
  • :
  • :

Jelang Idul Fitri, VAP Berbagi Kasih Kepada Umat Muslim Di Tondano

Sekretaris KBP3 Fice Montolalu saat berbagi kasih kepada umat muslim di Tondano

 

Tondano – Bupati Minut DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), di tengah pandemi Covid-19, jelang hari raya Idul Fitri, berbagi kasih kepada umat muslim, dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan kepada umat muslim jamaah Masjid Besar Nurul Yaqin Tondano, Masjid Al-Haq dan Masjid Al-Hijrah Kelurahan Rinegetan Minahasa pada Kamis, 21 Mei 2020.

Bantuan di serahkan oleh Sekretaris KBP3 Sulut Fice Montolalu kepada Imam dan pengurus Masjid masing-masing dan langsung di distribusikan kepada jamaah door to door oleh pengurus Masjid.

“Bantuan yang diserahkan ini adalah bentuk kepedulian dan kecintaan Vonnie Anneke Panambunan selaku Ketua KBP3 Sulut, terhadap masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, terlebih masyarakat muslim yang sebentar lagi akan merayakan lebaran, semoga bermanfaat”, ujar Fice Montolalu.

Pemberian bahan pokok makanan dari Bupati VAP ini mendapat apresiasi dari warga. Mereka sangat bersyukur dengan adanya perhatian dari Ibu Vonnie Anneke Panambunan di tengah mewabahnya Covid-19 sekarang ini.

“Alhamdulillah, terima kasih ibu Vonnie Anneke Panambunan atas kepeduliannya kepada kami, sudah berbagi kasih kepada kami dengan memberikan bantuan bahan pokok makanan jelang hari raya Idul Fitri, sangat terbantu, sangat bermanfaat, semoga Allah membalas semua kebaikan ibu dengan keberkahan”, tutur jamaah penuh syukur.

DR.(HC) yang juga merupakan calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem ini berharap, bantuan yang diberikan ini bisa membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Meskipun tidak seberapa tetapi dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi covid – 19”.

Dalam himbauannya kepada masyarakat, DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, “Menghimbau kepada masyarakat untuk bersama bersatu lawan virus Covid-19 (Corona), dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan bersatu lawan covid-19”, ujar Bupati Panambunan menghimbau.

Lanjutnya, “Tetap patuhi aturan Pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja dan terus berdoa kepada Tuhan supaya wabah Corona Virus Disease (Covid 19) yang tengah melanda Indonesia termasuk wilayah Provinsi Sulawesi Utara agar cepat berlalu, Indonesia kembali pulih.

Dalam aksi sosialnnya kali ini, VAP memberikan bantuan 200 paket untuk dibagikan kepada jamaah muslim di kecamatan Tondano Barat. Penyerahan bantuan sengaja diserahkan secara simbolis oleh pengurus KBP3 di setiap masjid untuk menghindari kerumunan warga.

(RTim)