Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Jelang Pilhut, Dukungan Bagi Ronni Assa Terus Mengalir

Ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos dan anggota DPRD Daniel Mathew Rumumpe (DMR) saat memberikan dukungan kepada Ronni Assa.

 

Minut – Dukungan untuk Ronni Assa terus mengalir dari berbagai kalangan, baik masyarakat, kolega, tokoh masyarakat dan kali ini dukungan datang dari Mantan Hukum Tua Kolongan yang sekarang menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut) Denny Lolong SSos bahkan Anggota Dewan yang baru terpilih Daniel Mathew Rumumpe (DMR) menyatakan mendukung Ronni Assa sebagai calon Hukum Tua Sarawet Kecamatan Likupang Timur. Ini di katakan Denny Lolong dan DMR kepada sejumlah awak media di kantor Tumatenden pada Kamis, 10 Oktober 2019.

“Seorang Hukum Tua harus mengerti kepentingan warganya. Hukum Tua harus tahu apa yang dibutuhkan masyarakatnya. Hukum harus dekat dengan rakyatnya. Karena kebersamaan, persatuan dan kesatuan warga Desa Sarawet diperlukan untuk membangun desa, dan berharap nanti bisa terpilih menjadi hukum Tua” ujar Ketua DPRD Minut Denny Lolong.

Daniel Mathew Rumumpe juga mengatakan, “Kalau Tuhan yang bekerja, tidak ada yang bisa menghalanginya untuk terus berdoa dan berusaha agar masyarakat menentukan pilihannya, Desa Sarawet butuh pemimpin yang masih muda, energik dan supel. Yang lebih penting lagi sosok jiwa pemimpin yang sosialis dan punya kepedulian sosial yang tinggi. Sosok Ronni Assa yang mempunyai latar belakang Jurnalis, merupakan sosok pemimpin yang di inginkan oleh masyarakat Desa Sarawet”, tukas Daniel Mathew Rumumpe.

“Mengalirnya dukungan dari berbagai kalangan membuat saya semakin optimis untuk maju di pemilihan Hukum Tua serentak nanti, dan saya berkomitmen ingin membangun Desa Sarawet agar lebih maju, masyarakatnya lebih sejahtera, pengelolaan keuangan desa lebih transparan dan akuntabel, serta pembangunan infrastruktur semakin pro rakyat, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat”, ujar Ronni Assa.

‚ÄúTransparansi dalam pengelolaan keuangan desa itu sangat penting. Karena masyarakat harus mengetahui tata kelola keuangan desa. Karena kurangnya transparansi, mulai dari proses penganggaran sampai laporan penggunaan dana bisa mengakibatkan akuntabilitas pekerjaan yang dilaksanakan diragukan oleh masyarakat”, tukas Ronni Assa yang berlatar belakang Jurnalis ini.

reinold