Search
Rabu 21 Oktober 2020
  • :
  • :

Kampanye Perdana VAP-HR, Kedepankan Protokol Kesehatan Covid-19

Kampanye Perdana Calon Gubernur Sulut DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh dan Calon Wakil Gubernur Hendry Runtuwene Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

 

Minut – Sesuai tahapan Pilkada sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020, tahapan kampanye dimulai dari tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan kesempatan bagi para calon kepala daerah untuk melakukan kampanye secara terbatas untuk meraih hati pemilihnya hingga 5 Desember 2020.

Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh dan Calon Wakil Gubernur DR. Hendry Runtuwene STh MSi (HR) melakukan kampanye terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di 3 tempat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yakni di Desa Likupang 2 Kecamatan Likupang Timur, Desa Wori Kecamatan Wori dan Desa Kema Satu Kecamatan Kema pada Rabu, 30 September 2020.

Kampanye terbatas pasangan calon Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 2 dari Partai NasDem, VAP-HR ini mendapatkan kesempatan kampanye tatap muka dan diberikan batas waktu selama 30 menit di setiap tempat dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak aparat hukum.

Dalam kesempatan tersebut, VAP mengharapkan agar masyarakat bisa memberikan dukungan kepadanya yang akan maju sebagai kepala daerah Sulut. Sebab, menurut penilaiannya, masih banyak potensi Sulut yang belum dikembangkan oleh pemerintahan yang sekarang. “Sulut memiliki potensi yang baik sehingga harus dikembangkan. Doakan saya dan pak Hendry agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Saya juga selalu berdoa bagi masyarakat Minut dan khususnya Sulut agar selalu dalam perlindungan Tuhan,” katanya seraya mengharapkan adanya dukungan juga bagi pasangan SGR-NAP.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Sulut DR. Hendry Runtuwene STh MSi mengaku sangat senang bisa berpasangan dengan VAP dalam menuju Pilkada Sulut. Sebab dirinya percaya ada kekuatan Tuhan dalam usahanya. “Ada kekuatan tangan yang kuat untuk membimbing saya sehingga saya percaya jika akan menang. Namun tentunya harus ada dukungan dari masyarakat. Kami ingin menjadi pemimpin bagi seluruh elemen masyarakat Sulut. Nomor 2 artinya Victory atau Kemenangan,” tambah HR disambut tepuk tangan antusias dari masyarakat.

enol