Kapolda Sulut Remigius Sigid Tinjau Langsung Perum Agape, Pastikan Sudah Kondusif

Minahasa Utara34 Dilihat
Kapolda Sulut Irjen. Pol. Dr.Drs Remigius Sigid Tri Hardjanto SH. MSi saat Press Conference.

 

Minut – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto S.H., M.Si bersama rombongan meninjau langsung balai pertemuan umat muslim di Perum Agape Griya Desa’Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara yang sudah rampung di perbaiki oleh Polri dan TNI, di bantu masyarakat setempat pada Sabtu, 01 Pebruari 2020.

Kapolda Remigius Sigid dalam Press Conference mengatakan, “Terkait dengan peristiwa di Perum Agape Desa Tumaluntung ini kita sudah melakukan kegiatan yang utamanya adalah recover, bangunannya sudah di perbaiki”, ujar Kapolda Sigit kepada sejumlah swak media saat Press Conference pada Sabtu, 01 Feberuari 2020.

Lanjutnya, “Pengrusakan, apapun alasannya, itu merupakan tindak pidana. Polda sudah melakukan tindakan tegas terhadap beberapa pelaku dan akan terus kami kembangkan. Untuk proses penegakan hukum percayakan kepada Polda, kami akan profesional dalam melakukan penegakan hukum, silakan mengawal proses penegakan hukum”, ujar Kapolda Sigid.

Baca juga:  Hukum Tua Adrianus Padoma Berpulang, Bupati VAP :Tuhan yang Memberi, Tuhan yang Mengambil, Terpujilah Nama Tuhan

“Secara berkesinambungan atau secara systemabel menggalang bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk tetap menjaga kondusivitas.

Perlu di ketahui wilayah Sulut ini sudah mendapat predikat wilayah yang paling toleransi, bahkan kita selalu mengatakan tanah di Sulut ini tanah yang di Berkati Tuhan.
Untuk itu, mengajak seluruh masyarakat wilayah Sulut, khususnya wilayah Perum Agape Minut untuk mempertahankan predikat itu dengan tetap kita jaga tingkat toleransinya, jangan sampai ternoda dengan prilaku-prilaku yang tidak terpuji.

Mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar tidak terprovokasi, tidak terpancing, jangan melakukan kegiatan yang tidak produktif atau memperkeruh suasana, yang sebetulnya sudah kondusif di perum Agape Griya Desa Tumaluntung. Semua pihak agar tidak melakukan aktifitas yang kontra produktif”, himbau Kapolda Remigius Sigid.

Baca juga:  994 CPNS Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar Berbasis Computer Assisted Test, Besok

Sesudah pastikan Perum Agape kondusif, Kapolda Sulut Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto S.H., MSi bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambe juga Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi bersama Forkopimda dan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat mendengarkan 8 poin keputusan yang disepakati dalam Deklarasi Damai.

(rei)