Kecamatan Airmadidi Gelar Musrenbang

Minahasa Utara45 Dilihat
Camat Airmadidi Alexander Warbung Saat membuka Musrenbang

 

Minut – Pemerintah Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Camat Alexander Warbung menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 yang di selenggarakan di Aula kantor Camat Airmadidi pada Selasa, 19 Februari 2019.

Musrenbang Kecamatan Airmadidi di buka langsung oleh Camat Alexander Warbung yang dalam sambutannya mengatakan, “Dari hasil Musrenbang di tingkat Kelurahan dan Desa, program usulan yang telah diajukan oleh warga masyarakat, di Musrenbang tingkat kecamatan inilah nanti akan dirumuskan yang mana akan menjadi skala prioritas di wilayah Kecamatan Airmadidi”, ujar Camat Alexander.

Lanjutnya, “Musrenbang memberikan kesempatan kepada kita semua untuk membangun desa dan kecamatan yang kita cintai ini dengan memberikan usulan-usulan dalam usaha membangun desa sesuai dengan yang menjadi prioritas rencana pembangunan pemerintah, untuk di tindak lanjuti di tingkat Kabupaten. Untuk itu berikan usulan yang berbobot sesuai prioritas pembangunan, tidak perlu terlalu banyak usulan yang belum menjadi prioritas pembangunan daerah”, ujar Alexander Warbung.

Baca juga:  Peluncuran Satelit Satria-1, Minahasa Utara Jadi Salah Satu Stasiun Bumi

Sementara itu, Sekretaris Camat Joseph Jefri Mungkadang mengatakan, “Musrenbang merupakan mekanisme yang wajib dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan dan Pemerintah Kecamatan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan dan acuan bagi Pemerintah Kabupaten untuk menggelontorkan program sesuai kebutuhan masyarakat. Terakomodir tidaknya usulan-usulan disesuaikan dengan khas daerah dan yang menjadi prioritas pembangunan daerah”, ujar Sekretaris Camat Joseph Jefri Mungkadang.

Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Airmadidi, Kepala Bapelitbang Arnolus Wolajan mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Dinas Perindustrian Minut, Kepala Puskesmas Airmadidi Kapolsek Airmadidi, Danramil Airmadidi, Hukum Tua/Lurah se Kecamatan Airmadidi.

reinold