Search
Sabtu 20 Juli 2019
  • :
  • :

Kepala Dinas PUPR Roike Kodoati Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Tinjau Jalur Evakuasi Di Desa Matungkas

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Sulut Olly Dondokambey di dampingi Kepala Dinas PUPR Roike Kodoati saat meninjau Jalur Evakuasi di Desa Matungkas

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan mendapat kunjungan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada Rabu, 06 Februari 2019.

Kedatangan Gubernur Olly Dondokambey di terima oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa Utara Roike Kodoati, mewakili Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, di dampingi Hukum Tua Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Alfian Mailoor, bertujuan untuk meninjau langsung jalur evakuasi, yang juga merupakan jalan perkebunan yang berada di Desa Matungkas Kecamatan Dimembe.

Terpisah, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan mengatakan,  “Mengucapkan terima kasih  kepada Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey yang akan membuat Jalur evakuasi untuk memudahkan evakuasi bila terjadi kebakaran hutan Gunung Klabat, dan kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara selalu mendukung program Pemerintah Provinsi dalam memajukan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minut dalam usaha mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara”, ujar Bupati Panambunan.

Kepala Dinas PUPR Minut  Roike Kodoati mengatakan, “Dengan di bukanya jalur evakuasi yang bertujuan untuk memudahkan penanganan cepat jika terjadi kebakaran hutan, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Jalur evakuasi ini di buat karena mengingat beberapa waktu lalu saat terjadi kebakaran hutan di gunung Klabat, petugas kesulitan mengevakuasi.  jalur evakuasi ini juga menjadi jalan perkebunan, yang di manfaatkan masyarakat untuk mempermudah akses transportasi dari desa ke hutan maupun kebun. Jadi, selain sebagai jalur evakuasi, jalan ini bermanfaat bagi masyarakat sebagai jalan perkebunan”, ujar Kadis PU Minut Roike Kodoati.

Lanjutnya, “Mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey atas perhatian dan dukungan terhadap perkembangan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minahasa Utara yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang mengabdikan diri kepada masyarakat dengan membantu pembuatan jalan jalur evakuasi di Desa Matungkas “, ungkap Kadis Roike Kodoati mewakili Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan.

Hukum Tua Desa Matungkas Alfian Mailoor mengatakan, “Masyarakat merasa terbantu dengan adanya jalur evakuasi yang memudahkan transportasi, mempermudah pekerjaan masyarakat yang umumnya adalah petani, tentunya dapat meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat Desa Matungkas”, ujar Alfian Mailoor.

Lanjutnya, “Bukan tidak mungkin, dengan adanya jalur evakuasi yang juga bermanfaat sebagai jalan perkebunan nantinya masyarakat akan membangun hunian penduduk di sekitarnya.

Mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat”, ujar Hukum Tua Desa Matungkas.

reinold




error: Content is protected !!