Search
Sabtu 20 Juli 2019
  • :
  • :

Kepulauan di Minut Perlu di Mekarkan

Anggota DPRD Minut Denny Sompie

Minut – Mengingat wilayah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang luas, sehingga perlu adanya pemekaran wilayah, khususnya wilayah Likupang Raya yang memiliki banyak pulau. Ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan pemerintah ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan salah satu anggota DPRD Minut, Denny Sompie, “Pemekaran kecamatan di wilayah kepulauan sangat perlu, agar masyarakat tidak membutuhkan waktu dan jarak yang jauh guna mendapatkan pelayanan pemerintah”, ujar Denny Sompie kepada awak media pada Kamis, 11 Juli 2019.

Denny Sompie menambahkan, “Adapun kecamatan yang perlu di mekarkan adalah Kecamatan Mantehage, Kecamatan Nain, Kecamatan Talise, Kecamatan Gangga dan Kecamatan Bangka. Pemekaran kecamatan ini perlu karena tidak ada moratorium. Moratorium hanya pemekaran Kabupaten/Kota dan belum berlaku untuk kecamatan”, tukas legislator dari Dapil Likupang Timur ini.

Assisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Minut, dr. Jane Simons MKes saat dikonfirmasi mengatakan, “Usulan pemekaran ini akan membutuhkan waktu dan proses yang panjang hingga ke pemerintah pusat. Itu belum kita bahas karena prosesnya panjang”, tandas dr. Jane Simons MKes.

reinold




error: Content is protected !!