Ketua Bawaslu Simon Awuy Buka Sosialisasi Pentingnya Pengawasan Partisipatif Terhadap Pelajar dan Mahasiswa

Minahasa Utara21 Dilihat

 

Minut – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) bekali para Pelajar dan Mahasiswa yang ada di Minut, terkait pentingnya pengawasan partisipatif, di Hotel Sutan Raja, Jumat (10/01).

Ketua Bawaslu Minut, Simon Awui SH mengatakan, demi menekan tindak kecurangan dalam Pilkada 2020, Bawaslu Minut sangat membutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat yang ada di Minut.

 

“Suksesnya pengawasan dalam pilkada 2020 nanti diperlukan peran masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan, tak terkecuali pelajar dan mahasiswa, “kata Awui saat membuka kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Dilanjutkan Awui, Berharap para Pelajar dan Mahasiswa mengikuti sosialisasi ini dengan baik hingga selesai, karena hal ini merupakan bagian dari peran kaum millenial untuk mensukseskan Pilkada.

Baca juga:  Bupati Panambunan Kunjungan Kerja Di Pulau Nain dan Mantehage

“Diharapkan semua peserta bisa memahami dengan benar apa yang menjadi aturan Pilkada lewat kegiatan ini, sehingga bisa berpartisipasi dalam pengawasan di masyarakat terkait Pilkada,” lanjut Awuy.

Selaku Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Rahman Ismail SH kata menyampaikan, generasi millenial, merupakan perpanjangan tangan Bawaslu ke masyarakat.

“Peran rekan-rekan melakukan pengawasan di masyarakat, akan menentukan nasib Minut nantinya. Dalam hal ini anda adalah perpabjangan tangan kami,” ujar Rahman.

rei