Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

KPU Minut 15 Juli Serentak COKLIT

                     Maskot SiCoklit KPU Minut

 

Minut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Stella Runtu  dalam waktu dekat ini akan melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di mulai pada tanggal 15 Juli 2020 secara serentak terhadap data pemilih.

Berdasarkan data yang telah di olah KPU sebelumnya, dan nantinya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan turun langsung ke masing-masing rumah pemilih untuk melakukan pencocokan secara langsung dan di lengkapi tanda pengenal atribut KPU Minut.

Kadiv Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Minut Hendra Lumanauw mengatakan, “PPDP sudah sesuai dengan protokol kesehatan dengan menggunakan APD untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease-19, oleh karena itu di himbau kepada masyarakat untuk tidak perlu takut, dan mohon menerima petugas kami, agar supaya masyarakat dapat melaksanakan hak memilih dengan tanpa hambatan”, ujar Lumanauw kepada media pada Jumat, 10 Juli 2020.

Hendra Lumanauw menambahkan, “Kegiatan Coklit  ini sangat penting agar ada keselarasan antara Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan Tempat Tinggal Pemilih, manfaat lain dari kegitan ini agar nama-nama yang belum terdaftar dapat di input agar data pemilih menjadi data terkini”, ujar Lumanauw.

Kegiatan Coklit ini akan di lakukan hingga 13 Agustus 2020 nantinya setiap TPS akan memiliki satu PPDP dengan total TPS yang ada di Kabupaten Minut 476 TPS.

rei