Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

KPU Minut Launching Mobil Si-Kadera Ron Kampung Untuk Sosialisasikan Tahapan Pilkada

So Mobil Si-Kadera Ron Kampung

 

Minut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Ketua Stella Runtu, me-Launching “Mobil Si-Kadera Ron Kampung”, yang di gelar di kantor KPU Minut pada Selasa, 28 Juli 2020.

Launching “Mobil Si-Kadera Ron Kampung” di hadiri oleh Ketua KPU Minahasa Utara Stella Runtu, Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM Hendra Lumanauw, MA dan Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Drs. Dikson Lahope.

“Mobil Si-Kadera Ron Kampung” ini bertujuan untuk memberikan Informasi di 131 Desa yang ada di 10 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara.
Selama kegiatan Ron kampung ini berlangsung Mobil Si-Kadera akan mengunjungi setiap desa dan pelosok yang ada di Kabupaten Minahasa Utara untuk memberikan sosialisasi secara langsung baik menggunakan media audio (pengeras suara) maupun visual (brosur dan flyer).

KPU Minut me-Launching “Mobil Si-Kadera Ron Kampung” ini sebagai sebuah terobosan baru di tengah pandemi Covid-19, karena terbatasnya acara perkumpulan massa dalam jumlah banyak, oleh karena itu KPU Minut ingin terjun langsung ke masyarakat untuk sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tanpa mengumpulkan massa. Hal ini juga dikarenakan masyarakat umumnya masih belum memahami tentang Tahapan Lanjutan yang sedang berlangsung, terlebih Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih yang di lakukan oleh PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih).

Hendra Lumanauw mengatakan, “Kami harus kreatif dalam mengemas sosialisasi di masa pandemi ini karena keterbatasan ruang yang menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu kami mengemas sosialisasi dengan cara yang berbeda dengan langsung turun ke desa-desa untuk mensosialisasikan dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait tahapan-tahapan yang sedang dan akan berlangsung kedepannya.

Berharap semua tahapan dapat terlaksana dengan baik, aman dan damai, agar tercipta Pilkada serentak yang berintegritas, jujur, adil, juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih”, tutur Kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw.

rei