Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

Lawan Corona, Camat Madidir Lakukan Langkah Ekstra dan Intervensi Tinggi

Camat Madidir Altin Tumengkol SIP MSi saat membagi-bagikan Vitamin untuk masyarakat

 

Minut – Pemerintah Kecamatan Madidir di bawah kepemimpinan Camat Altin A. Tumengkol, SIP., MSi., melakukan langkah ekstra dan intervensi tinggi di wilayah Kecamatan Madidir dengan menerapkan pelaksanaan:

1. Penyemprotan Disinfektan radius 20 meter disamping rumah yang terpapar virus corona serta lokasi2 publik (pangkalan ojek, tempat makan dan toko/warung)

2. Pembagian Vitamin, Suplemen serta VCO ( Virgin Coconut Oil) di sekitar rumah warga yg positif covid-19 agar imunitas terjaga.

3. Mengimbau kembali lewat alat pengeras suara mengenai protokol kesehatan.

4. Pengecekan/membatasi warga luar yang berkunjung ke lingkungan sekitar zona merah melalui penjagaan aparat pala dan ketua RT.

5. Bersama aparat TNI Polri akan melakukan kegiatan secara terpadu.

6. Memonitor setiap kegiatan masyarakat baik acara sukacita maupun dukacita agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Camat Madidir Altin Tumengkol pantau langsung penyemprotan Disinfektan dirumah warga

 

Camat Madidir Altin A. Tumengkol, SIP., MSi., mengatakan, “Hal ini di laksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung Bpk. Maximiliaan Jonas Lomban dan rapat bersama Camat dan Lurah oleh jubir Satgas Covid Bpk. Franky R Ladi, yang menjelaskan bahwa Kecamatan Madidir tertinggi angka positif Covid-19 dan Kelurahan Kadoodan menjadi zona merah virus corona”, tutur Camat Altin.

Lanjutnya, “Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) belum berakhir. Untuk itu menghimbau masyarakat untuk lebih tingkatkan kepedulian dan perhatian terhadap masalah kesehatan, tetap patuhi aturan Pemerintah, tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sesering mungkin cuci tangan. Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran Virus Corona, bersatu lawan virus Corona, salam sehat!”, tukas Camat Altin A. Tumengkol, SIP., MSi., dalam himbauannya.

rei