Menteri Pertanian Panen Jagung Bersama Bupati Minut

Minahasa Utara48 Dilihat

MINUT–Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, bangga terhadap hasil panen jagung di Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Hal tersebut terungkap saat Menteri Amran Suleman didampingi langsung  Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menghadiri panen raya jagung bersama Bupati minahasa Utara (Minut) Vonnie A Panambunan, didesa Tontalete Kecamatan Kema Minut, Jumat (26/8/16).  

Bupati Minut dalam sambutannya dalam acara panen raya jagung tersebut mengatakan, bantuan Pemerintah Pusat ke Sulawesi Utara di bidang pertanian mendapat antusias dari petani di Minut. Hal ini juga sesuai dengan Visi dan misi pembangunan daerah untuk terus memajukan sektor pertanian, dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan menuju masyarakat sejahtera demi tercapainya ketahanan dan swasembada pangan untuk terus ditingkatkan.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 Bersama Menteri PANRB-RI

” Saat ini kita berada di kawasan panen jagung seluas 400 Hektar dari 9927 Hektar kebun jagung di Sulawesi Utara dengan hasil panen 4,5 – 60 ton/Hektar,” ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Ditambahkannya, dengan mengasihi, mengayomi dan mensejahterakan masyarakat dan slogan “Mari Jo Torang Ba Kobong, Supaya Torang Tunjang Swasembada Pangan”, dalam mengolah bantuan dari pemerintah pusat petani terus di berikan motifasi dan bantuan serta pengawalan juga penyuluhan pertanian kepada petani di Minut.

“ Ini merupakan perwujudan solidaritas dalam mewujudkan ketahanan pangan di Minahasa Utara. Aktualisasi nyata saat ini kita berada di kawasan panen jagung, yang umumnya lahan tanam jagung di Minahasa Utara berada di bawah pohon kelapa dengan hasil yang bisa dikata sangat memuaskan,” tandas Panambunan.

Baca juga:  Denny Lolong Pimpin Paripurna Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Bupati Tahun 2023

Sementara itu Menteri Pertanian Amran Soleman pada kesempatan tersebut, merasa bangga dan mengapresiasi hasil panen jagung di Sulut.

“Dengan hasil panen jagung yang baik di Sulawesi Utara pemerintah pusat akan menaikan bantuan 200%. Dengan irigasi yang bagus, ketersediaan banyak pompa air, benih jagung, alat bantuan, mesin Traktor dan jaminan harga pasti membuat rakyat sejahtera. Rakyat sejahtera negara pasti kuat,” ungkap Menteri Pertanian.

 (renol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed