Search
Jumat 21 Februari 2020
  • :
  • :

Musrenbang Kecamatan Talawaan, 2 Ligislator Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

2 Anggota DPRD Minut Siap kawal aspirasi masyarakat Musrenbang

 

Minut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara Chris Yodi Longdong dari Partai PDI Perjuangan dan Marcel SH dari Partai PAN menghadiri langsung Musrenbang TA 2021 di Kecamatan Talawaan yang di buka langsung Camat Talawaan Ruben Lengkong pada Rabu, 12 Februari 2020.

Di gelarnya Musrenbang ini
untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Legislator Minut, Marchel dan Chris Yodi Longdong kepada wartawan berjanji akan siap mengawal aspirasi warga ini.
“Apa yang menjadi keluhan dan aspirasi warga, itu akan kami kawal dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten,” ungkap keduanya.

Musrenbang sendiri, sebagai implementasi dari pelaksanaan UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, dimana berbagai program dan kegiatan yang disepakati akan diakomodir dalam dokumen RPJMD Kabupaten Minut itu sendiri.

“Di musrenbang Kecamatan itu kita sudah mulai tahu dan menjaring mana yang skala prioritas, dan menjadi catatan untuk diperjuangkan di musrenbang kabupaten, karena dengan anggaran terbatas belum tentu semua usulan bisa direalisasikan satu tahun anggaran”, ujar 2 Anggota Dewan Milllenial ini.

Berbagai usulan aspirasi yang sudah didapat dalam Musrenbang Desa, semuanya dibawa ke kegiatan Musrenbang Kecamatan tersebut dengan harapan bisa disetujui pemerintah Kecamatan untuk dibahas ke Musrenbang tingkat Kabupaten yang rencananya akan digelar pada bulan Maret mendatang.

Adapun aspirasi warga dari masing-masing desa yang dibahas yakni terkait pembangunan infrastruktur penunjang, pertanian, perikanan, peternakan, pendidikan hingga bidang sosial budaya.

(rei)