Search
Sabtu 24 Agustus 2019
  • :
  • :

Pembangunan Jalan Perkebunan Desa Tumaluntung, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

 

 

Hukum Tua Wanua Tumaluntung Ifonda Nusah SE

Minut – Pemerintah Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Hukum Tua Ifonda Nusah SE terus membangun infrastruktur jalan desa tercinta dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“Saat ini kegiatan pelaksanaan pembangunan jalan perkebunan sampai jalan pemukiman masyarakat wilayah jaga 1, menghubungkan akses jalan masyarakat wilayah jaga 1 sampai jaga 5, sepanjang 510m panjang dengan lebar 3.5m dan tebal 15cm masih berlangsung dan sedang di kerjakan. Anggarannya dari Dana Desa Tahun 2019”, ujar Hukum Tua Ifonda Nusah SE kepada awak media Speednews Kamis, 15 Agustus 2019.

kakakak

 

Lanjutnya, “Selama bertahun-tahun sebelumnya, jalan ini merupakan jalan setapak yang tidak mudah di lalui. Dengan kondisi jalan yang bagus dan mudah dilalui oleh kendaraan roda empat nantinya tentu akan mempermudah transportasi dan mobilisasi masyarakat dari desa ke perkebunan dan dari perkebunan ke desa.

Masyarakat mengapresiasi pembangunan jalan tersebut karena bermanfaat, mempermudah petani mengangkut hasil perkebunan sehingga mendorong kelancaran perekonomian masyarakat yang lebih baik.

Secara bertahap berbagai item pembangunan di desa Tumaluntung ini sudah dilaksanakan. Pembangunan ini semata-mata bertujuan untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa Tumaluntung.

Akses jalan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat dalam mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi kalangan petani perkebunan”, jelas Hukum Tua Ifonda Nusah SE.

Hukum Tua Ifonda menambahkan, “Pembangunan ini sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des) dan rencana kerja Pemerintah Desa Tumaluntung, juga dalam mendukung program, visi dan misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh dalam menjadikan Kabupaten Minahasa Utara Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021.

Kami Pemerintah Desa Tumaluntung terus membangun, bekerja sesuai moto : Melayani, Mengasihi dan Mensejahterakan Masyarakat Minahasa Utara. Dengan semangat membangun, Indonesia Hebat, Tumaluntung Maju!”, tukas Ifonda Nusah SE antusias.

reinold




error: Content is protected !!