Pemilihan Keke Utu 2019 ,Sekda Jemmy Kuhu : Promosikan KEK Pariwisata

Minahasa Utara40 Dilihat

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh, dalam hal ini Dinas Pariwisata yang di kepalai Audy Sambul SSos, menggelar event Pemilihan Keke dan Utu Minut 2019 yang di selenggarakan di Atrium kantor Bupati pada Rabu, 13 November 2019.

Pembukaan event Pemilihan Keke dan Utu Minut 2019 yang di gelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-16 Kabupaten Minahasa Utara pada 20 November 2019 nanti, di ikuti oleh 26 peserta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA dalam sambutannya mengatakan, “Mengucapkan banyak terima kasih kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan BUMD di jajaran Pemkab Minut yang sudah mengikuti kegiatan ini, mengirimkan peserta perwakilan mengikuti pemilihan Keke dan Utu Minut 2019, sebab dengan mengikuti kegiatan ini, peserta akan diuji karakter mereka untuk bisa menampilkan yang terbaik”, ungkap Sekda Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA.

Baca juga:  Wabup Lengkong Lepas Keberangkatan TKI Minut ke Jepang

Lanjutnya, “Dengan kegiatan yang menjadi kalendar tahunan ini, kita akan dibentuk karakter yang baik dalam menjual budaya dan pariwisata. Apalagi adanya KEK Pariwisata di Minut harus kita dukung dan promosikan lewat kalian.

Saya berharap agar Kabupaten Minahasa Utara mempertahankan prestasi di tingkat pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2020. Sebab di tahun ini, utusan Minut mendapat 3 prestasi dalam pemilihan Nyong Noni 2019. Pertahankan predikat yang ada. Kalau perlu jadi Nyong dan Noni Sulut 2020″, tukas Sekda Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Minut, Audy Sambul SSos mengatakan, “Dilaksanakannya kegiatan pemilihan Keke dan Utu Minut 2019 ini dalam rangka menyambut HUT Ke-16 Kabupaten Minahasa Utara yang jatuh pada tanggal 20 November 2019 mendatang.
Diharapkan juga kegiatan ini bisa menghasilkan duta-duta pariwisata dalam berbagai kegiatan berskala daerah hingga internasional.
Utu dan Keke Minut berprestasi mewakili Minut di tingkat Propinsi Sulawesi Utara mendapatkan 3 prestasi yakni Wakil 2 Noni Sulut 2019, Noni Berbakat 2019 dan Nyong Intelegensia 2019″, tukas Sambul.

Baca juga:  Kapolres Minut Resmi Berganti, Sertijab Disambut Pedang Pora

Ketua Panitia Fridel Ratag mengatakan, “Jumlah peserta tahun ini naik dibanding tahun kemarin yang hanya 24 orang. Adapun jadwal Keke dan Utu Minut 2019, tanggal 13-17 November dilaksanakan karantina di Sutanraja Hotel, Talent Show tanggal 13 November di Mantos 3 dan malam final 16 November”, ujarnya.

reinold