Search
Senin 25 Mei 2020
  • :
  • :

Pemkab Minut Bagikan 1.000 Paket Beras di Kecamatan Kema

Sekretaris Pangan Agustin Tiwow bersama Camat Kema Vilma Anthonie saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu 

 

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th melalui Dinas Pangan Minut yang di Kepalai Ir. Johana Manua, kembali membagi-bagikan 1.000 paket pangan berupa beras dan ikan kaleng, dalam rangka membantu penanganan masalah Corona Virus (Covid-19) di Kecamatan Kema pada Selasa, 31 Maret 2020.

Bupati Panambunan mengatakan, “Bagi-bagi 1.000 paket beras dan ikan kaleng kepada masyarakat kurang mampu ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan pangan, di tengah merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona)”, ujar Bupati Panambunan di dampingi Kadis Pangan Minut Johana Manua.

“Prihatin dengan situasi sekarang ini, masyarakat yang sedang mematuhi aturan Pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, tentunya mengganggu aktivitas, sangat berat bagi masyarakat yang penghasilannya dari pekerjaan harian”, ungkap Bupati Panambunan prihatin.

Sekretaris Pangan Agustin Tiwow bersama Camat Kema Vilma Anthonie dor to dor memberikan bantuan paket kepada masyarakat kurang mampu

 

Lanjutnya, “Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu dan menghimbau masyarakat untuk tetap patuhi aturan Pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, jangan keluar rumah kecuali ada hal penting dan selalu memakai masker dan masyarakat harus serius jaga kesehatan dan kebersihan dengan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, makan makanan bergizi dan tingkatkan imunitas tubuh untuk mencegah virus Covid-19 (Corona) serta selalu berdoa kepada Tuhan supaya wabah ini cepat berlalu, Indonesia kembali pulih”, tutur Bupati Panambunan.

Sekretaris Dinas Pangan Minut Agustin Tiwow mengatakan, “Ini hari ketiga Pemkab Minahasa Utara menyalurkan bantuan untuk Kecamatan Kema setelah kemarin menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Wori dan Likupang Timur”, ujar Agustin Tiwow.

Lanjutnya, “Penyaluran pangan dalam rangka membantu penanganan masalah Corona Virus (Covid-19) sudah dilaksanakan 3 hari ini dan akan seterusnya hingga 10 Kecamatan.
Tiap hari kami salurkan 1000 paket beras dan 2.500 kaleng ikan. Penyerahkan bantuan di lakukan secara door to door untuk memastikan keberadaan masyarakat yang memang adalah masyarakat kurang mampu, agar tepat sasaran dan untuk menghindari kerumunan orang”, jelas Sekretaris Dinas Pangan Minut Agustin Tiwow.

Camat Kema Vilma Anthonie SH MH  mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang cepat tanggap dan telah membagi-bagikan bantuan beras dan ikan kaleng kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Kema dan dari Kecamatan kami sudah menyalurkan bantuan tersebut langsung ke masyarakat. Bantuan yang sangat membantu, sangat bermanfaat di tengah merebaknya wabah virus Corona”, ungkap Camat Kema Vilma Anthonie SH MH mengapresiasi.

(rei)