Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Pemkab Minut Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Pahlawan

Forkopimda Minut saat mengikuti Upacara Hari Pahlawan

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” yang di laksanakan di taman makam pahlawan Maria Walanda Maramis Maumbi pada Minggu, 10 November 2019.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi Mohammad Saleh SH MH yang berkesempatan membacakan amanat tertulis dari Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf. Sunaryo Danramil 1310-03 Likupang.

“Hari pahlawan merupakan momen paling tepat untuk mengingat jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan hingga Indonesia merdeka. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang ini hendaknya terus di tumbuh kembangkan di dalam hati sanubari setiap insan warga Negara Indonesia pada masa kini”, ujar Mohammad Saleh saat membacakan amanat dari Menteri Sosial Kartasasmita.

Menurut Menteri Sosial, dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang Founding Fasthers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa Bangsa yang menghargai jasa pahlawannya adalah bangsa yang besar.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh diwakili Sekda Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA mengajak warga Minut dalam momentum hari pahlawan ini untuk bersama pemerintah ikut membangun Minut.

“Untuk menjadi pahlawan kita tidak hanya bisa mengangkat senjata, tetapi dengan cara menorehkan prestasi yang bisa mengangkat harkat bangsa”, tukas Sekda Kuhu.

 

Lanjutnya, “Sesuai dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Pemkab Minut tentunya mengajak warga Minut untuk peduli terhadap sesama, bukan hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga pada pembangunan psikis”, tukasnya.

 

Hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ini Kapolres Minut AKBP Grace Krisna D Rahakbau SIK MSI, Kajari Minut diwakili oleh Kasi Pidsus Hendra Saputra SH, Wadan DenZipur Ykn 4 Kapten CZiYuliaN Tri Saptono, Waka Polres Minut Kompol Refly Kaunang, seluruh Kepala Dinas dan Kepala Badan Minut dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol-PP dan para pelajar.

reinold