Search
Jumat 30 Oktober 2020
  • :
  • :

Pemkab Minut Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Negeri Manado

Pemkab Minut Jalin Kerja Sama dengan Unima, Pjs Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP dan Rektor Unima Prof. DR. Deitje A. Katuuk MPd. Saling Bertukar Cinderamata

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Utara (Minut) bersama Universitas Negeri Manado (Unima) melakukan kerja sama Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penetapan Kelembagaan yang di tuangkan dalam Nota Persetujuan (Memorandum Of Agreement) di Atrium lantai 3 kantor Pemkab Minut pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Prof. DR. Deitje A. Katuuk. MPd, Rektor Unima dalam penyampaiannya mengatakan, “Pemerintah Daerah merupakan partner penting bagi Perguruan Tinggi, demikian juga sebaliknya. Harus di bangun sinergitas yang positif dan produktif antara Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah”, ujar Rektor Unima, Prof. DR. Deitje A. Katuuk. MPd

Lanjutnya, “Visi utama kami adalah pembangunan di bidang pendidikan, mutu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran. Harus terus kita tingkatkan mutu dan relevansinya melalui pembelajaran di luar program study, yaitu dengan memberi ruang kepada mahasiswa dan calon guru untuk dapat menimba pengetahuan dan keterampilan mengajar melalui kerja sama kemitraan dengan Pemerintah Daerah dan sekolah-sekolah mitra, baik SD, SMP dan SMA”, tutur Prof. DR. Deitje A. Katuuk. MPd.

“Berterima kasih dan mengapresiasi Pjs Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP bersama jajaran Pemkab Minut, kerja sama hari ini di harapkan tidak hanya bentuk MoU saja, tetapi sudah harus dengan bentuk Memorandum of Agreement (MoA) sehingga benar-benar memberi hasil kepada kita semua, sebagaimana kita ketahui sekarang ini dan kedepan, kerja sama menjadi salah satu agenda bahkan bagi perguruan tinggi menjadikan salah satu indicator mutu di era revolusi industry”, ungkap Prof. DR. Deitje A. Katuuk. MPd.

Di kesempatan yang sama Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP mengatakan, “Berterima kasih kepada Rektor Unima bersama dengan jajarannya yang sudah menjalin kerja sama dengan Pemkab Minut, kerja sama ini adalah wujud dari sinergitas Pemerintah Daerah dengan lembaga pendidikan tinggi dalam upaya bersama guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan sebagai kontribusi Perguruan Tinggi dalam mensukseskan pembangunan daerah”, ujar Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP.

Lanjutnya, “Berharap momentum penandatanganan nota kesepahaman kian memperkokoh sinergitas dan komitmen kita untuk terus berkiprah dan berkarya demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara”, tutur Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP.

(enol)