Search
Senin 28 September 2020
  • :
  • :

Pemkab Minut Masih Terus Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemkab Minut Serahkan Bantuan di Kecamatan Likbar

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh melalui Dinas Pangan yang di kepalai Ir. Johana Manua masih terus menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kali ini bantuan di salurkan untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Barat (LikBar) pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Kepala Dinas Pangan Ir. Johana Manua melalui Sekretaris Agustine Tiwow SIP MAP menyerahkan bantuan berupa beras dan bahan pokok lainnya dan diterima langsung oleh Camat Likupang Barat Swengly Takainginan untuk di salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ada di Kecamatan Likupang Barat dan nantinya akan di bagi-bagikan ke masing-masing Desa dengan cara door to door.

Sekretaris Dinas Pangan Agustin Tiwow SIP MAP mengatakan, “Bantuan ini diperuntukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang penghasilannya berkurang bahkan ada yang sampai kehilangan pekerjaan, penyaluran bantuan ini berdasarkan data yang kami terima dari Desa/Kelurahan”, ujar Agustin Tiwow.

Lanjutnya, “Berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah masa sulit pandemi Covid-19 seperti ini, tetap jaga kesehatan, makan dengan teratur dan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak, selalu menggunakan masker, cuci tangan sesering mungkin, hindari kerumunan, kurangi aktivitas di luar rumah kecuali keperluan mendesak”, ujar Agustin Tiwow dalam himbauannya.

Camat Likupang Barat Swengly Takainginan Delby Wahiu SE setelah menerima bantuan mengatakan, “Berterima kasih kepada Pemkab Minut di bawah kepemimpinan DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang sampai saat ini masih terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ada di Likupang Barat, bantuan ini sangat membantu masyarakat di masa masa sulit akibat pandemi covid-19 ini dengan adanya bantuan ini beban masyarakat Likupang Barat bebannya berkurang”, tutur Camat Likupang Barat Swengly Takainginan mengapresiasi.