Pemkab Minut Peringati HUT Ke-17 Kabupaten Minahasa Utara

Minahasa Utara29 Dilihat
Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP bersama jajaran Pemkab Minut merayakan HUT Ke-17 Kabupaten Minut

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-17 Kabupaten Minahasa Utara yang di selenggarakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lapangan Pemkab Minut pada Jumat, 20 November 2020.

Pada upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-17 Kabupaten Minahasa Utara, Pjs Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP menyerahkan piagam bagi 2 ASN yang telah pensiun, penyerahan secara simbolis kartu BPJS ketenagakerjaan untuk tokoh agama dari Pemprov Sulut, penyerahan sertifikat tanaman lokal dari Kementan dan sertifikat tanah bagi masyarakat.

Pjs Bupati Clay June Dondokambey menyerahkan Piagam Penghargaan

 

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP mengatakan, Pembangunan di Minut masih banyak tantangan namun semuanya bisa dilewati. Hal ini pun terlihat dari sejumlah piagam prestasi yang diraih Pemkab Minut. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat dan semua stekholder yang ada di Minut agar bisa bersinergi, rapatkan barisan, tekad dan memberdayakan sumber daya dan potensi yang ada untuk lebih memajukan Minut agar bisa lebih terkenal lagi serta sejahtera”, ujar Pjs Clay June Dondokambey.

Baca juga:  Bawaslu Minut Imbau Parpol Tertibkan APK
Pjs Bupati Clay Dondokambey dampingi Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni saat mengikuti rapat paripurna dalam rangka memperingati  HUT Ke-17 Kabupaten Minut

 

Lanjutnya, “Semua ini butuh kerja keras dan kerjasama dari semua komponen masyarakat. Untuk itu saya berharap mari kita bergandeng tangan untuk lebih membangun Minut lebih baik lagi.

Seiring dengan bertambahnya usia, kerja keras akan membuahkan hasil yang baik bagi pembangunan Minut. Karena itu, melalui HUT Minut ini, mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kesatuan dan stabilitas keamanan.

Apalagi Minut akan menghadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang. Mari jaga keamanan dan ketertiban untuk Pilkada mendatang. Pembangunan juga harus kita kembangkan setiap tahun”, tutur Clay Dondokambey seraya mengucapkan terima kasih kepada para pendiri dan mantan Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Utara sebelumnya.

Selesai upacara, rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-17 Kabupaten Minahasa Utara di lanjutkan dengan rapat paripurna bersama legislatif di kantor DPRD Minut.

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni yang hadir dalam rapat paripurna mengatakan, “Disaat pandemi Covid-19 ini, diajak semua konponen masyarakat harus mampu menangani pandemi Covid-19. Untuk itu masyarakat diminta disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.
Di masa pandemi Covid-19 ini, mari kita semua lebih mematuhi protokol kesehatan yang ada agar terhindar dari Covid-19″, ujar Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni.

Baca juga:  Hari Guru Ke-72, Bupati Panambunan : Jadilah Guru Teladan

Lanjutnya, “Terkait Pilkada Minut saya meminta agar masyarakat Minut bisa menjaga keamanan daerah. Sebab, perbedaan itu wajar, namun stabilitas keamanan harus dijaga. Pilkada Minut harus berjalan aman dan damai. Hindari perpecahan yang akan merugikan daerah,” tandasnya seraya menambahkan jika perkembangan pembangunan di Minut sudah semakin baik, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat Minut sudah mampu menjalankan transportasi digital lewat program Minut Siap Digital.

Rangkaian perayaan memperingati HUT Ke-17 Kabupaten Minahasa Utara turut dihadiri juga oleh mantan Bupati Minut, pendiri Minut, unsur Forkopimda Minut dan Sulut, 3 pasangan calon kepala daerah Minut, para kepala SKPD, Camat, Lurah/Kumtua dan utusan dari BUMD dan BUMN yang ada di Kabupaten Minut.

enol