Search
Kamis 29 Oktober 2020
  • :
  • :

Pemkab Minut Raih Penghargaan Sensanitasional Award Tahun 2020

Kepala Dinas Kesehatan dr. Alain Beyah saat menerima penghargaan Sensanitasional Award dari Provinsi Sulut

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) berhasil meraih prestasi Terbaik Ke-2 tingkat Provinsi Sulawesi Utara di bidang Pengelolaan Sanitasi Lingkungan tahun 2020.

Penyerahan Piagam Penghargaan Terbaik Ke-2 Sensanitasional Award Tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk Kabupaten Minahasa Utara di terima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Minut dr. Alain Vincen Beyah di Kantor Bapelitbang Provinsi Sulawesi Utara (Utara) pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Alain Beyah mengatakan, “Proses penilaian ini sebenarnya telah berlangsung sejak Februari 2020 silam, dengan terjadinya Pandemi Covid-19, penyerahan penghargaan ini baru terlaksana pada penutupan acara Penilaian Kinerja Kabupaten Lokus Stunting.
Keberhasilan Minut meraih Sensational Award tingkat provinsi Sulut 2020 di bidang sanitasi lingkungan merupakan bentuk sinergitas kinerja yang dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinir bapelitbang Kabupaten Minahasa Utara”, tutur dr. Alain Beyah.

Lanjutnya, “Sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan juga mewakili masyarakat Minahasa Utara, mengucapkan terima kasih atas penyerahan Piagam Penghargaan Terbaik Ke-2 Sensanitasional Award Tahun 2020, penghargaan peringkat ke-2 bidang pengelolaan Sanitasi Lingkungan dari Pemprov Sulut, terima kasih kepada Pemrov Sulut atas penghargaan ini dan semoga di waktu yang akan datang pengelolaan Sanitasi Lingkungan di Kabupaten Minahasa Utara akan semakin baik lagi.
Sekali lagi, penghargaan ini adalah hasil kerjasama lintas sektor bersama masyarakat dan dunia usaha atau pihak swasta yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dan menjadi pemacu bagi seluruh elemen, Pemda dan masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan dan sanitasi”, ungkap Kadis Kesehatan Minut dr. Alain Beyah.

(enol)