Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Penyemprotan Desinfektan di Pasar-pasar, Bupati Panambunan : Cegah Penyebaran Corona

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh., melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama jajaran BPBD, TNI dan Polri, melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Minahasa Utara pada Selasa, 24 Maret 2020.

“Penyemprotan desinfektan ini dilakukan Pemkab Minut, dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama jajaran BPBD, TNI dan Polri dalam rangka untuk pencegahan penyebaran penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada masyarakat yang datang berkunjung ke pasar untuk melakukan transaksi jual beli untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka di tengah merebaknya wabah virus Corona”, ujar Bupati Panambunan.
 

Lanjutnya, “Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan yang terus di lakukan Pemkab Minut ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di area pasar.

Pemerintah menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan Sosial Distancing guna memutus penyebaran virus corona di masyarakat.

Hadapi Corona, masyarakat di harapkan untuk jangan panik dan tetap waspada, tingkatkan kesadaran diri untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, sarung tangan dan hand sanitizer”, ujar Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th.

Dirut Perusahaan Umum Daerah PUD Klabat, Estrella Tacoh mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan Sth beserta jajaran BPBD, TNI dan polri yang sudah melaksanakan Penyemprotan Desinfektan, bergerak cepat dalam penanganan Covid-19, penyemprotan desinfektan di Pasar Kema, Pasar Kauditan, Pasar Sukur dan Pasar Likupang dalam mencegah Penyebaran Virus Corona, mengingat pasar adalah tempat yang banyak aktivitas warga dan rentan dengan virus, kuman dan bakteri”, ungkap Estrella Tacoh mengapresiasi.

(rei)