Search
Senin 25 Mei 2020
  • :
  • :

Perangi Corona, Bupati VAP Bagi Bagi Masker dan Sarung Tangan

Bupati DR Vonnie Anneke Panambunan STh membagikan Masker dan Sarung Tangan kepada pengguna jalan

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh bersama TNI, POLRI dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19, peduli masyarakat perang lawan virus Corona dengan membagi-bagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan di taman SBY pada Rabu, 08 April 2020.

Berdasarkan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan anjuran Presiden Republik Indonesia RI Ir. Joko Widodo, kini semua warga harus memakai masker jika harus keluar dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Saat ini, penyebaran virus yang terjadi bukan lagi karena ada perjalanan ke luar negeri atau ke daerah wabah, namun menyebar antar masyarakat lokal atau di sebut transmisi lokal. Untuk itu, kini semua warga harus memakai masker jika keluar rumah, untuk cegah penyebaran virus Covid-19 dan jangan pulang kampung dulu jelang Ramadhan ini maupun Idul Fitri nanti untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19”, ujar Bupati Panambunan di dampingi Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi saat membagi-bagikan masker dan sarung tangan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Lanjutnya, “Siapa saja bisa terjangkit Covid-19 ini, tidak mengenal usia, untuk itu mari kita bersama-sama cegah virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, Social Distancing menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, harus menggunakan masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan dan yang terpenting adalah tetap berdoa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terhindar dari virus Corona, wabah virus Corona cepat berlalu dan Indonesia kembali pulih, mari bersatu lawan virus Covid-19”, tukas Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh. dalam himbauannya.

rei