Search
Rabu 19 Desember 2018
  • :
  • :

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018, Kejari Minut Gelar Berbagai Lomba

Ketua Panitia Kasi Intel Mursyidi SH saat menyerahkan Piala kepada pemenang Lomba 

 

Minut — Kejaksaan Negeri (Kejari) Airmadidi Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Kajari Rustiningsih SH MSi, menggelar Lomba Yel-yel, Lomba Stand Up Comedy dan Lomba Pengucapan Tri Krama Adhyaksa tingkat SMA se-Kabupaten Minut, yang di selenggarakan di lapangan kantor Kejari Minut pada Rabu, 05 Desember 2018.

Lomba yang di gelar Kejari Minut dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018 yang jatuh pada hari Minggu, 09 Desember 2018 nanti, mempunyai tema “Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi”.

Plh Kejari Fien Ering SH MH Minut di dampingi Kasi Pidsus AB Silitonga SH, Kasi Intel Mursyidi SH, Kasi Pidum Devi Anggreta SH saat foto bersama pemenang Lomba

 

Lomba dibuka oleh Plh Kajari Minut, Fien Ering SH MH, mewakili Kajari Rustiningsih SH yang dalam sambutannya mengatakan, “Bangga kepada siswa-siswi peserta lomba sebagai generasi penerus bangsa, antusias mengikuti lomba yang di gelar Kejari Airmadidi dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, berharap dapat mengikuti lomba dengan baik, kalah atau menang bukan masalah, sebagai generasi penerus bangsa, dengan pengetahuan sejak dini tentang anti korupsi, harus menjauhi tindakan korupsi”, ujar Fien Ering SH MH.

Lanjutnya, “Kiranya peserta yang menjadi pemenang dalam kegiatan ini bisa ikut berkompetisi dalam tingkat provinsi, bahkan Nasional. Menjadi contoh bagi sekolah lain, menjadi contoh bagi Kabupaten lain. Semangat belajar, semangat berlomba! “, ujar Fien Ering.

Ketua Panitia, Kasi Intel Kejari Minut Mursyidi SH mengatakan, “Lomba ini dilaksanakan untuk memupuk mental anti korupsi sejak usia dini kepada generasi penerus bangsa. Kami tentunya merasa bangga karena siswa-siswi begitu antusias mengikuti lomba ini. Hal ini menjadi suatu nilai tambah bagi sekolah, karena dengan lomba ini, sejak dini siswa telah disosialisasikan tentang tindak pidana korupsi yang merusak sendi kehidupan bangsa,” tutur Mursyidi.

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2018 di hadiri oleh para kepala seksi, Kasi Pidsus AB Silitonga SH, Kasi Intel Mursyidi SH, Kasubag Bin Juandri R SH, Kasi Datun Erlan L SH, Kasi Pidum Devi Anggreta SH, Jaksa Fungsional David Andrianto  dan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Airmadidi Minahasa Utara (Minut), di hadiri juga oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Airmadidi dan para siswa-siswi SMAN 1 Airmadidi.

Lomba yel-yel ini diikuti oleh 19 peserta, 7 peserta lomba stand up comedy dan 12 peserta Tri Krama Adhyaksa dimana keseluruhan berasal dari SMAN 1 Airmadidi. Adapun juara pertama dalam lomba stand up comedy yakni Effenbert Kaunang, juara 2 Marchelino Oley dan juara 3 Putri Boham. Sementara untuk juara 1 lomba Tri Krama Adhiyaksa diperoleh oleh Magdalena Karambut, Juara 2 Syalom Malingkonor dan Juara 3 Valeri Lubis.

reinold