Search
Minggu 18 April 2021
  • :
  • :

Peringati HUT Ke-47 PDIP, JG-KWL Tanam 1200 Pohon di Desa Lilang

Bupati dan Wakil Bupati Minut terpilih, Joune Ganda SE dan Kevin William Lotulong SH MH bersama Hukum Tua Lilang Roli Rorong saat menanam pohon di bantaran sungai Desa lilang

 

Minut – Bupati dan Wabup Minut terpilih, Joune Ganda SE dan Kevin William Lotulong SH MH bersama unsur PDIP Minut melakukan gerakan penanaman 1200 bibit pohon di bantaran sungai Desa Lilang Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka merayakan HUT Ke-74 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan HUT Ke-47 PDI Perjuangan pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Joune Ganda SE di dampingi Kevin William Lotulong SH MH melakukan gerakan penanaman 1200 pohon, yang terdiri dari bibit pohon cempaka, bibit pohon durian dan bibit pohon mahoni di Desa Lilang Kecamatan Kema Minahasa Utara (Minut). JG-KWL bersama unsur PDIP Minut bergerak menanam pohon guna melindungi wilayah konservasi air di bantaran sungai Desa Lilang.

Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong di dampingi Hukum Tua Desa Lilang Roli Rorong saat menanam pohon di bantaran sungai Desa Lilang

 

“Penanaman 1200 bibit pohon-pohon keras ini ini dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Ketum Ibu Megawati Soekarnoputri dan HUT Ke-47 PDIP, yang bertujuan untuk penghijauan sekaligus menahan erosi. Akar pohon ini dapat menahan tanah dengan kuat dan buahnya dapat dinikmati masyarakat.
Selain itu, penanaman pohon ini juga untuk melestarikan sekaligus menjaga lingkungan demi terpenuhinya kebutuhan air bersih serta merawat keasrian alam khususnya kelestarian ekosistem di bantaran sungai.

Mencintai alam, salah satunya kita menanam pohon, menyeimbangi alam dan akan memberikan kesejukan di lingkungan.
Semoga gerakan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi banyak orang dan kelestarian lingkungan”, ujar Bupati pilihan rakyat Tonsea, Joune Ganda.

Di kesempatan yang sama Hukum Tua Desa Lilang Roli Rorong mengatakan, “Berterima kasih kepada DPC PDI Perjuangan bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih Joune Ganda dan Kevin William Lotulong yang melakukan gerakan penanaman 1200 bibit pohon di Desa Lilang.
Mengapresiasi juga mendukung program PDIP dalam menjaga lingkungan dengan menanam dan merawat pohon yang merupakan sebuah keharusan bagi kita semua.

Kami menyambut dan mendukung gerakan penanaman 1200 pohon untuk terus melindungi lingkungan, merawat dan mencintai alam sekitar.
Untuk itu, mengajak kepada kita semua juga masyarakat untuk peduli dan mari sama-sama kita menjaga dan melestarikan alam, karena ini adalah warisan untuk anak cucu yang Tuhan berikan”, ungkap Hukum Tua Desa Lilang Roli Rorong.

Kegiatan penanaman 1200 pohon dihadiri juga oleh Ketua DPC PDIP Minut Denny K. Lolong (Delon) dan seluruh anggota DPRD Minut dari PDIP serta seluruh Ketua-ketua DPC PDIP Minut.

(enol)