Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

Pertama di Sulawesi, Pertashop di Desa Serei Mulai Beroperasi

Minut – General Manager Pertamina MOR VII, C. D Sasongko secara langsung meresmikan Pertashop pertama yang hadir di Pulau Sulawesi tepatnya di Desa Serei, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (15/07/2020), sebagai wujud komitmen dalam mengantarkan energi hingga pelosok negeri.

“Pertashop ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama bagi mereka yang berlokasi jauh dari SPBU. Pertashop ini menjadi lembaga penyalur resmi Pertamina di wilayah yang belum tercover oleh SPBU,” Jelas Sasongko.

Dirinya berharap, masyarakat akan semakin mudah mendapatkan produk Pertamina berkualitas dengan harga terjangkau serta dengan memperhatikan faktor keselamatan dalam layanannya.

“Mari kita sama-sama memelihara alat ini karena ini milik bersama, kita saling mengamankan dan menjaga dengan baik sehingga kita bisa terus mensuplay dan masyarakat semakin baik dalam kebutuhan ini,” Ujarnya.

Produk BBM yang di pasarkan di Pertashop adalah BBM berkualitas terbaik seperti Pertamax dan Dexlite. Meski ukurannya mini tetapi produk yang dijual tergolong lengkap karena Pertashop juga menyediakan produk unggulan Pertamina lainnya yakni Elpiji Bright Gas dan pelumas Pertamina. Harga produk Pertamina yang dijual di Pertashop pun sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku.

Diketahui, Pertashop ini merupakan sebuah perintah dari negara melalui kementerian dalam negeri dalam surat No. 117/3015/SJ tanggal 28 April 2020 perihal Pelaksanaan Program Pertashop bahwa pertamina akan membuka titik penjualan untuk wilayah yang belum terjangkau oleh SPBU atau wilayah yang 10 km jauhnya dari SPBU terdekat, atau wilayah yang belum ada SPBU nya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Region Manager Retail Sales VII, Remigius Choerniadi, Region Manager Marine VII, Yada Prawira Ganta, Sales Area Manager Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo), Fachrizal Imaduddin serta Sales Branch Manager Rayon I Sulutgo, Parrama Ramadhan Amyjaya. Hadir juga Camat Likupang Barat, Swengly Takainginan dan Kepala Desa Serei, Emma Marasi. (Afr)