Search
Minggu 29 November 2020
  • :
  • :

Pjs Bupati Clay Dondokambey Jadi IRUP Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

 

Pjs Bupati Clay J Dondokambey SSTP MAP saat menjadi pembina Apel kesiapsiagaan Bencan

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Mengantisipasi Bencana di Kabupaten Minahasa Utara.

Apel kesiapsiagaan mengantisipasi bencana digelar di lapangan kantor Bupati Minahasa Utara pada Jumat, 23 Oktober 2020, di pimpin langsung oleh Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP.

Pjs Bupati Minut Clay J Dondokambey SSTP. MAP

 

Pjs Bupati Clay June Dondokambey SSTP MAP yang dalam amanatnya mengatakan, “Menindak lanjuti edaran Menteri Dalam Negeri terkait bencana alam dalam situasi Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) dan informasi prakiraan cuaca BMKG bahwa mulai bulan Oktober 2020-Maret 2021, di wilayah Indonesia akan mengalami La Nina dimana curah hujan di perkirakan 40% lebih banyak, sehingga perlu dilakukan berbagai langkah-langkah untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan.

Menindak lanjuti himbauan BMKG, kami para pemangku kepentingan sudah berkoordinasi untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Minahasa Utara.

 

Di butuhkan koordinasi, kesiapsiagaan personil dan pengkajian secara cepat dan tepat terhadap lokasi, kerusakan dan sumber daya alam yang ada. Dengan di gelarnya apel ini, yang paling utama seluruh komponen yang ada, sudah bersiap melakukan langkah dan penanganan jika terjadi suatu bencana, selain menyiapkan diri, seluruh peralatan pendukung harus di siapkan dengan baik. Kesiapsiagaan Pemerintah dan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana, di harapkan kita mampu melakukan tindakan untuk mengurangi resiko ketika terjadi bencana”, ujar Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambe SSTP MAP.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Sekretaris BPBD Hanny Kumontoy. dalam apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi bencana ini di ikuti juga oleh Kepala Pengadilan Negeri Airmadidi Mohamat Sholeh, dan para Kepala SKPD, TNI, Polisi, PolPP, Dishub dan Damkar.