Polres Minut dan Forkopimda Gelar Doa Bersama Untuk Sukseskan Pemilu 2019

Minahasa Utara34 Dilihat

Minut – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK menggelar doa bersama Forkopimda dan komponen masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilihan Legislatif DPD dan Pilpres Wapres, yang di selenggarakan di lapangan Sanika Satyawada Mapolres Minahasa Utara pada Senin, 15 April 2019.

Doa dipimpin secara berantai oleh tokoh lintas agama : Muslim, Protestan dan Katolik. Agama Islam di wakili oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minut Ir. H. Baidowi, agama Kristen Protestan di wakili oleh Ketua BKSAUA Pdt. Sem Kindangen MTh, dan dari agama Kristen Katolik oleh Diakon Ricon Pattyama Pr.

Doa bersama melibatkan Forkopimda antara lain Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Revly Kaunang, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat S.Sos, Ketua Dewan Minut Berty Kapojos S.Sos, Kajari Minut Rustiningsih SH MSi dan Kakanwil Agama Minut Aneke Purukan S.PAK MPd.

Kapolres yang diwakili Wakapolres Kompol Revly Kaunang berharap pelaksanaan pilcaleg dan pilpres ini dapat berjalan aman.

“Situasi dan saat mulai dari masa tenang, saat pencoblosan dan sampai pelantikan nanti dapat berjalan aman dan kondusif. Hal ini tentunya atas partisipasi dari komponen yang ada. Sebagai gambaran sampai saat ini H-2 sebelum pemilihan tidak ada gangguan keamanan”, ujar Wakapolres Kompol Revly Kaunang.

Sementara itu Dandim dalam sambutannya menghimbau juga kepada wajib pilih untuk ikut menyukseskan perhelatan nasional Pileg dan Pilpres.

“Pemilu kali ini hendaknya dimaknai bukan untuk memilih pemimpin partai, tapi untuk memilih pemimpin bangsa. Hilangkan ego sectoral, ego perorangan, ego partai. Siapapun yang terpilih merupakan pilihan Tuhan yang akan memeperjuangkan kepentingan bangsa yang akan memberikan kedamaian, kesejahteraan dan kesejukan”, tukas Kusnandar.

Terpisah Kajari Minut Rustiningsih SH MSi mengingatkan kepada semua komponen yang ada di Minut untuk tetap bersatu.

“Jangan hanya karena Pemilu kita menjadi terpecah-belah, karena tujuan pemilu yang sebenarnya adalah persatuan bangsa. Pemilu memang penting tetapi NKRI adalah harga mati.

Seluruh peserta doa bersama memasang lilin dan menaikkan doa demi kelancaran Pemilu 17 April 2019 nanti.

Antusias peserta doa bersama sangat terlihat, di mana di ikuti oleh unsur terkait pengamanan, Polres, prajurit TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, pimpinan partai, para caleg, KPU, Bawaslu, pelajar SMA, Danramil 1310-03 Likupang, 04 Dimembe, 05 Kauditan dan 06 Airmadidi, Camat Talawaan Herman Mengko SIP MSi, Camat Kalawat Johan Wewengkang S.Sos M.Kes, Camat Dimembe Marco Karongkong SIP, Camat Airmadidi Alexander Warbung SIP, Camat Kauditan Martho Rasubala S.Sos, para Lurah dan undangan lainnya.

reinold