Search
Kamis 1 Oktober 2020
  • :
  • :

Ratusan Tokoh Agama Doakan VAP

 

Minut – Ratusan tokoh agama menggelar doa bersama menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Desember 2020 di Sarongsong 2 Airmadidi Minahasa Utara pada Sabtu, 12 September 2020.

Doa bersama yang di ikuti oleh para pemuka-pemuka agama dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara ini di gelar oleh Yayasan Jonathan Ministry di bawah kepemimpinan Pdt. Ruben B. Renggi MTh yang juga adalah Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Utara yang dalam penyampaiannya mengatakan, “Doa bersama adalah bentuk sinergitas umat beragama yang ada di Kabupaten Minahasa Utara untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada Desember 2020, yang bertujuan untuk mendoakan terwujudnya Pemilu yang aman, lacar, tertib dan damai”, ungkap Pdt. Ruben B. Renggi MTh.

Lanjutnya, “Pemilu yang aman dan damai harus dilandasi toleransi saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agama dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dengan ini, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi turut membantu menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada Desember 2020, sebagai warga negara yang baik, gunakan hak pilih kita dengan baik, jangan Golput, memilih pemimpin untuk lima tahun yang akan datang.

Doa kami, Tuhan Yang Maha Esa memberikan pemimpin yang baik, Bupati dan Wakil Bupati bagi Kabupaten Minahasa Utara juga Gubernur dan Wakil Gubernur bagi Provinsi Sulawesi Utara yang di berkati Tuhan”, ungkap Pdt. Ruben B. Renggi MTh.

Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan¬† STh yang hadir memenuhi undangan mengikuti doa bersama, sebagai kapasitasnya sebagai pemimpin daerah Kabupaten Minahasa Utara mengatakan, “Mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan mengapresiasi para tokoh agama yang menggelar doa bersama jelang Pilkada, kiranya Tuhan memberkati Kabupaten Minahasa Utara dalam melaksanakan Pilkada nanti sehingga bisa berjalan dengan lancar, tertib, aman dan damai”, ungkap Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengapresiasi kepedulian para tokoh agama gelar doa bersama.¬†

Lanjutnya, “Pada Pilkada nanti, pilihan boleh beda, tetapi tetap kita adalah satu. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Untuk itu, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara untuk terus memelihara keamanan dan ketertiban juga menjaga kerukunan”, tutur Bupati Vonnie Anneke Panambunan dalam himbauannya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan berkesempatan di doakan oleh para pemuka agama yang ada.
Doa bersama yang di ikuti oleh pemuka-pemuka agama, yaitu Pendeta-pendeta, Pastor-pastor dan para Imam berlangsung dengan Khidmat.

enol