Search
Rabu 21 Agustus 2019
  • :
  • :

Rumah Doa “Amadea” di Resmikan Kapolres Pattiwael

 

Minut – Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH meresmikan Rumah Doa “Amadea” Polres Minut yang terletak di samping Kantor Polres Minut pada Kamis, 07 Februari 2019.

Peresmian Rumah Doa “Amadea” di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt. Rambing – Tangkuman yang adalah istri dari Kabag Sumda Polres Minut Kompol Roy Tangkuman.

Ibadah yang di ikuti oleh Pejabat Utama Polres Minut, Personil Polres Minut, Bhayangkari Minut, Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, para tokoh agama dan para tamu undangan, berlangsung dengan khidmat.

Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH mengatakan, “Rumah Doa “Amadea”, “Amadea” mempunyai arti : Yang di Cintai Oleh Tuhan, merupakan salah satu program, di bangun dengan tujuan untuk membangkitkan Iman dan Mental kerohanian personil Polres Minut yang beragama Kristen. Rumah Doa “Amadea” ini bersifat Oikumene. Siapa saja silahkan beribadah di sini. Berharap, kiranya Rumah Doa “Amadea” ini bermanfaat bagi anggota kepolisian yang bertugas di Polres Minut juga bagi masyarakat yang di Cintai Oleh Tuhan”, ujar Kapolres Pattiwael.

Lanjutnya, “Polres Minut sebelumnya sudah memiliki tempat ibadah umat Islam yaitu Musholah dan sekarang sudah memiliki juga tempat ibadah bagi umat Kristen yaitu Rumah Doa “Amadea”.

Pembangunan Rumah Doa “Amadea” di mulai pada 15 Maret 2018 dengan dana awal sebesar Rp.75.000.000. Mempunyai pergumulan, terkait pembangunan Rumah Doa ini, tetapi tetap Tuhan Tolong, Tuhan mengirim donatur-donatur. Pembangunan Rumah Doa “Amadea” dengan dana swadaya dan donatur, menghabiskan anggaran kurang lebih Rp.1 Milyar. Saat ini tinggal tahap finishing, yang secara garis besar bangunan Rumah Doa “Amadea” ini sudah selesai, semua karena Kasih Karunia dan Anugerah Tuhan”, ungkap Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH penuh syukur.

“Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minut Bonnie Anneke Panambunan STh, panitia pembangunan Rumah Doa “Amadea”, para tukang dan semua pihak yang sudah terlibat dalam pembangunan Rumah Doa ini, Tuhan Memberkati”, ungkap Pattiwael.

Peresmian Rumah Doa “Amadea” di hadiri juga oleh Staf Ahli Pemkab Minut, Ketua FKUB Minut Pdt. Ruben B. Renggi MTh, Plt. Kadis Diknas Minut Bernadeth Longdong MPd, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah awak media Polres Minut.

reinold




error: Content is protected !!