Search
Selasa 2 Juni 2020
  • :
  • :

Sosialisasi Panduan Fasilitasi Desa Cerdas, Najoan : Mendukung Pembangunan Desa Yang Lebih Kreatif Dan Cerdas

 

Minut – Direktorat Jendral Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI menggelar sosialisasi Panduan Fasilitasi Desa Cerdas Informasi yang di selenggarakan di Sutan Raja Hotel Minahasa Utara pada Kamis, 07 November 2019.

Sosialisasi Panduan Fasilitasi Desa Cerdas Informasi di ikuti oleh 80 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Minahasa Utara Boby Najoan SH, didampingi Sekretaris Dinas Endru Palandung dalam penyampaiannya mengatakan, “Mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementrian yang telah memilih Kabupaten Minahasa Utara sebagai tempat untuk dilaksanakannya kegiatan ini, kami sangat bersyukur, senang dan bangga. Untuk itu, di harapkan kepada semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama”, ungkap Bobby Najoan.

Lanjutnya, “Sosialisasi Panduan Fasilitasi Desa Cerdas Informasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas dan cerdas.

Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat mendukung pembangunan desa yang lebih kreatif dan cerdas dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal dan pengembangan sumber daya manusia, khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa Utara”, ujar Kepala Dinas Sosial PMD Bobby Najoan SH.

reinold