Search
Kamis 1 Oktober 2020
  • :
  • :

VAP Dampingi SGR-NAP, Lolos Verifikasi Berkas

 

Shintia Gelly Rumumpe (SGR) bersama Calon Wakil Bupati Netty Pantow di Dampingi Ketua DPC DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh  Rapat Pleno Terbuka Pemberitahuan Hasil Verifikasi Dukumen Persyaratan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Minut – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) hadiri Rapat Pleno Terbuka Pemberitahuan Hasil Verifikasi Dukumen Persyaratan untuk Kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang pada Minggu, 13 September 2020.

Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) hadir di dampingi Ketua DPD NasDem Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh VAP) dalam Rapat Pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut yang dibuka langsung oleh ketua KPU Minut Stella M Runtu didampingi Komisioner Darul Halim, Hendra Lumanauw, Dikson Lahope dan Robby Manopo.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Darul Halim SH mengatakan, “Kepada Bapaslon akan diberikan waktu tiga hari untuk perbaikan dokumen yaitu 14-16 September 2020. Jadi hanya 3 hari, batas waktu penyerahan perbaikan dokumen tanggal 16 Sepember. Pergunakan waktu sebaik mungkin untuk penyelesaian kelengkapan dokumen,” ujar Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Darul Halim SH.

Lanjutnya, “Jadwal tahapan Pilkada antara lain, penyerahan dokumen perbaikan tanggal 14-16 September 2020. Untuk pengumuman dokumen ataupun perbaikan syarat calon sudah dimulai dari tanggal 14-22 September 2020. Sebab tanggal 23 September sudah penetapan paslon dan tanggal 24 September pengundian nomor urut,” jelas Komisioner Darul Halim.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas, Hendra Lumanauw menjelaskan hasil tim dokter terkait pemeriksaan kesehatan yang diikuti tiga bapaslon dinilai baik dan tidak ada masalah, “Dari hasil medikal yang diterima KPU Minut, hasil pemeriksaan kesehatan semua bakal pasangan calon memenuhi syarat dan tidak dapat ditemukan indikasi pengguna narkotika dan psikotropika”, jelas Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas, Hendra Lumanauw.

Terpisah, SGR mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan, karena bisa melalui berbagai tahapan dengan baik, “Puji Tuhan, Tuhan Yesus baik. Hasil verifikasi KPU menyatakan berkas kami (SGR-NAP, red) tidak bermasalah dan lolos verifikasi”, ungkap SGR.

Rapat Pleno Terbuka Pemberitahuan Hasil Verifikasi Dukumen Persyaratan untuk Kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara di hadiri juga oleh Bapaslon dari PDIP dan Golkar, tim Liaison Officer (LO) dari masing-masing Bapaslon, perwakilan partai pengusung dan Bawaslu Minut.

(rei)