Search
Senin 18 Februari 2019
  • :
  • :

Anggota TNI Singkirkan Pohon Tumbang di Jalur Tondano-Airmadidi

Anggota TNI dari Kodim 1302/Min saat berada di tkp (foto: ist)

 

TONDANO – Akses jalan satu-satunya yang menghubungkan Tondano dan Airmadidi kembali harus terhalang akibat sebuah pohon besar dan tua yang tumbang akibat lapuk dan menutupi badan jalan pada, Jumat (18/01/19) sekitar Pukul 06.50 Wita, di Desa Tonsea Lama Tondano Utara Minahasa.

 

Akibat kejadian ini, banyak kendaraan roda dua maupun roda empat harus menumpuk di TKP tidak bisa melanjutkan perjalanan, hal tersebut diketahui oleh Plh Danramil 01/Tondano Pelda Johny Bura melalui laporan dari salah satu pengguna jalan.

 

Jalan satu-satunya penghubung Tondano-Airmadidi saat ini tidak bisa dilalui karena sebuah pohon besar tumbang dan melintang dijalan raya.

 

Mendengar laporan tersebut Pelda Johny Bura segera beraksi mengerahkan anggotanya dengan membawa segala peralatan yang dibutuhkan menuju TKP untuk menyingkirkan pohon tersebut, dengan dibantu oleh para pengguna jalan, termasuk anggota Kodim 1302/Min yang melintas ditempat itu menuju makodim untuk melaksanakan dinas.

 

Dengan kesigapan dan kelincahan mereka, akhirnya pohon tersebut dapat disingkirkan, dan arus lalulintas bisa lancar kembali.

 

“Saya mengingatkan kepada para pengguna jalan, agar berhati-hati melintas ditempat ini, sebab dalam beberapa hari terakhir, sering terjadi tanah longsor dan pohon tumbang di jalur ini,” ujar Pelda Johny Bura. (denny/Warno).




error: Content is protected !!