Search
Senin 18 Februari 2019
  • :
  • :

Babinsa Tombariri Amankan Buaya Pemangsa Manusia

Serda Arsyad saat mengamankan buaya di desa Ranowangko (foto: ist)

 

MINAHASA – Bintara pembina desa atau Babinsa Koramil 1302-07/Tombariri Serda Arsyad dibantu masyarakat melakukan penangkapan seekor buaya milik perusahaan pembibitan kerang Mutiara di Desa Ranowangko Jaga VII Minahasa, Senin (14/01/19).

 

Buaya yang diperkirakan panjangnya hampir 5 meter tersebut rencananya akan dibawa menuju tempat pusat penangkaran Tasikoki Kema -3 kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara

 

Dalam penangkapan tesebut Serda Arsyad harus bergulat dengan Buaya yang diduga telah memangsa  salahsatu warga yang bernama Deysi Tuwo ( 45 ) pada beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Deasy Warga Suluun Diduga Tewas di Terkam Buaya Peliharaan

Pengkapan dan pemindahan hewan yang satu ini tujuannya adalah untuk menghindari jangan sampai ada lagi korban berikutnya, oleh karena itu Plh Danramil Peltu Jansen Linoe memerintahkan Anggotanya yang bernama Serda Arsyad agar membantu warga untuk menangkap buaya tersebut.

 

“Saya secara pribadi merasa senang bisa berhasil menangkap buaya tersebut, walaupun didalam hati saya merasa was-was, sebab hewan ini adalah tergolong dalam binatang buas, bagaimana tidak, kita ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu hewan ini telah memangsa seseorang, namun demikian saya merasa bangga sebab sudah bisa menjinakkan buaya tersebut,” ujarnya Banbinsa Tombariri tersebut usai mengamankan buaya tersebut. (denny/Warno)




error: Content is protected !!