Search
Senin 18 Februari 2019
  • :
  • :

Letkol Inf Slamet Raharjo: Jangan Ada Prajurit Terlibat Politik Praktis

Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo bersama Kasdim Mayor Inf Feky Welang (foto: ist)

 

MINAHASA –  Komandan Kodim  atau Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si memberikan arahan kepada seluruh prajurit usai pelaksanaan Upacara Bendera di Aula Makodim Jalan Manguni Sasaran Tondano Utara Minahasa, Kamis (17/01/19) pagi tadi.

 

Dandim Letkol Slamet Raharjo Slamet Raharjo didampingi Kasdim Mayor Feky Welang saat memberikan arahan (foto: ist)

Kepada seluruh prajurit yang hadir Dandim Slamet Raharjo menekankan agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari haruslah memperhatikan pedoman-pedoman dan kaidah-kaidah yang berlaku di satuan ini,

 

Prajurit Kodim 1302/Min saat mendengarkan arahan Dandim (foto: ist)

 

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, sebentar lagi kita akan menghadapi sebuah tugas yang tidak ringan, yaitu pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan Anggota Legislatif,’ ujar Dandim Slamet Raharjo.

 

“Penekanan kembali saya sampaikan kepada seluruh Prajurit sekalian, mengulangi apa yang disampaikan Bapak Panglima TNI, bahwa junjung tinggi netralitas TNI, jangan ada prajurit yang terlibat Poltik Praktis,” jelas Dandim.

 

Lebih lanjut Dandim Slamet mengatakan, penggunaan Media Sosial atau Medsos harus lebih bijak, janganlah memposting hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

 

“Bina keluarga kita, biasakan hidup hemat dan harus selalu bersyukur dengan nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita, perhatikan pembinaan pangkalan, waspada terhadap bencana alam yang setiap saat mengancam di wilayah kita masing-masing,” imbuhnya.

 

Diakhir arahannya, Komandan Kodim memberikan apresiasi kepada beberapa Bintara pembina desa atau Babinsa yang dianggap berprestasi dalam pelaksanaan tugas kesehariannya di wilayah yaitu Serda Dicky dan Serda Junaidiyanto.

 

“Sesuai hasil laporan warga masyarakat di desa binaannya telah memberikan dedikasi yang terbaik bagi masyarakat, sehingga masyarakat begitu menyayangi bahkan sangat menyukai Babinsa tersebut,” pungkasnya.

 

Turut hadir dalam pengarahan komandan Kodim tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim 1302/Min Mayor Inf Feky Welang, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Min serta seluruh anggota. (denny/ Warno ).




error: Content is protected !!