Safari Ramadhan Pemkab Minahasa. Ivansa : Tingkatkan Kualitas Iman Dan Ketaqwaan.

Minahasa27 Dilihat

Speednews-manado.com,Tondano–Rabu (08/07/15) sore,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Safari Ramadhan bersama Jamaah Masjid Imam Bonjol Pineleng. 

Kegiatan Safari Ramadhan itu sendiri dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (Ivansa), bersama dengan pejabat jajaran SKPD Pemkab Minahasa.

Ivansa sapaan akrab Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap agar di bulan suci Ramadhan ini, para umat Muslim dianugerahi berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan oleh Sang Pencipta, sebagaimana tujuan dari ibadah puasa itu sendiri. Menurut Ivansa, insan yang bertaqwa adalah insan yang mampu dan selalu sadar untuk mengendalikan diri dari perbuatan tak terpuji, serta mampu menjaga hawa nafsunya agar tidak keluar dari posisi dan perannya, dalam menciptakan suasana batin yang kondusif bagi tumbuh kembangnya iman dan taqwa.

Baca juga:  Bupati JWS Instruksikan Camat Bentuk Posko Kebakaran Hutan Dan Lahan

“Marilah kita sekalian terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan. Serta dapat menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, juga dapat memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat,” tutur Ivansa.

Usai kegiatan Safari Ramadhan, Wabup Minahasa Ivan Sarudajang menyerahkan bingkisan Ramadhan, bagi Jamaah Masjid Imam Bonjol yang layak menerimanya.(nny)