Disparbud Manado Gelar Rapat Pemantapan Dua Event Road To Manado Fiesta 2020

Manado, Pariwisata41 Dilihat
              Foto istimewa

 

MANADO – Untuk mematangkan serta pemantapan dua event road to Manado Fiesta 2020 yaitu Festival Tulude dan Cap Go Meh, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado menggelar rapat koordinasi Rabu (29/01/20) di Room Meeting Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

 

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Manado Lenda Pelealu mengatakan, ada beberapa event lokal yang masuk dalam kalender Pemkot Manado.

 

“Untuk Road To Manado Fiesta 2020, ada beberapa event lokal yang masuk kalender kami, diantaranya Festival Tulude dan Festival Cap Go Meh,” jelas Lenda Pelealu.

 

Rapat yang digelar untuk memastikan kesiapan dan pembagian tugas antara Panitia Festival Tulude, Festival Cap Go Meh, dan Pemkot Manado.

Baca juga:  GSVL-MOR Rayakan Tulude Bersama Warga Manado Asal Nusa Utara di Tugu Lilin

 

“Karena kedua event itu sudah masuk dalam rangkaian road to Manado Fiesta 2020, jadi pemerintah kota siap membantu mensukseskan kedua festival itu,” ujarnya.

 

Lenda Pelealu berharap, dukungan dan partisipasi dari masyarakat dan pihak terkait untuk membantu mensukseskan kedua event ini, dan sampai nanti pada event puncak yaitu Manado Fiesta 2020.

 

“Diketahui, event akbar Manado Fiesta sendiri tahun ini sudah masuk dalam kalender Kementerian Pariwisata RI, setelah tiga tahun di adakan sejak 2017 lalu yang di gagas oleh Pemkot Manado,” pungkasnya.

 

Turut hadir dalam rapat tersebut, Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) selaku Panitia Festival Tulude, serta Sufandi selaku Ketua Walubi (Wali Umat Budha Indonesia) yang juga selaku Ketua Panitia Festival Cap Go Meh. (redaksi)

Baca juga:  Pemkot Manado Lakukan Pendataan Penerima Bantuan Sosial Akibat Wabah Covid-19