Search
Kamis 21 Maret 2019
  • :
  • :

Kapolda Sulut Puji keindahan Taman Laut Bunaken

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito saat membawakan sambutan dalam kegiatan pencanangan lalu lintas di bawah air

MANADO—Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu destinasi pariwisata di daerah Nyiur Melambai, yang memiliki daya tarik luar biasa bagi wisatawan untuk berkunjung  di Ibu kota Provinsi Sulawesi utara (Sulut).

Keindahan taman laut Bunaken tersebut, diakui oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Irjen Pol Bambang Waskito.

Menurut Waskito, Bunaken itu daya tariknya luar biasa, dengan potensi yang ada di taman laut itu. Untuk itu Kapolda Sulut mengajak, untuk menjaga kebersihan dan keindahannya.

“Bunaken itu daya tarik luar biasa. Saya berasal dari keluarga penyelam, saya bersama isteri sangat suka menyelam, saya suka bawa tas plastik dan angkat sampah yang dibawah laut, sangat disayangkan bawah laut kotor, jadi saya sangat mendukung penegakan hukum yang buang sampah dan mengotori laut,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito saat menghadiri pencanangan lalu lintas bawah air, Sabtu (30/9/17) di Pantai Malalayang Manado.

Dikatakannya, Jangan sampai laut  tercemar dan coral yang ada di Taman Laut Bunaken serta Pantai Manado rusak, sehingga anak cucu kita tidak merasakan indahnya Taman Laut Bunaken dan pantai manado.

“Saya pikir Tuhan menciptakan Manado dengan tersenyum. Banyak yang indah-indah disini. Mari saya ajak semua pihak untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, dengan tidak mengotori laut dan membuang sampah sembarangan. Ide buat jalur di bawah laut dengan mobil atau motor bekas dengan rambu-rambu lalu lintas sungguh bagus. Walikota Manado cerdas dan hebat, saya bergaul dengan Walikota Manado ide saya keluar” tuturnya sambil tersenyum.

(Mel)




error: Content is protected !!