Search
Kamis 21 Maret 2019
  • :
  • :

Putra Tomohon Gabriel Rogi Raih Runner Up II di Pemilihan PPPN 2018

 

Putra Tomohon Gabriel Rogi saat meraih runner up II di pemilihan PPPN 2018 (foto: WR)

 

TOMOHON – Harapan 1 Putra Tomohon Tahun 2016 lalu Gabriel Rogi membawa harum  Kota Tomohon dalam ajang Nasional Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara (PPPN) 2018, yang digelar pada Jumat malam (27/4/18) di Balairung Soesilo Sudarman, Kementerian Pariwisata RI  Jakarta Pusat. Gabriel sebagai putra asal Kota Tomohon ini, merupakan  utusan Sulawesi Utara dalam ajang tersebut  dan meraih Runner Up II atau juara 3 Putra Pariwisata Nusantara 2018.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak secara terpisah memberi apresiasi dengan keikutsertaannya sekaligus prestasi yang diraih Gabriel dalam kegiatan ini. “Hal ini tentu menjadi kebanggaan Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dan masyarakat Sulut pada umumnya,” ungkap Eman.

 

“Sebagai Juara 3 Putra Pariwisata Nusantara 2018, diharapkan dapat menjadi duta pariwisata dalam mensosialisasikan kepariwisataan yang ada di Kota Tomohon, sehingga Kota yang dikenal dengan Kota religius, pendidikan dan Kota bunga ini akan semakin dikenal di kalangan Nasional bahkan Mancanegara,” harap Eman.

 

“Selamat dan sukses buat Gabriel Rogi, semoga terus menjadi kebanggaan orang tua, kebanggaan Kota Tomohon, dan jadilah pemuda yang baik serta selalu mengandalkan Tuhan dalam berbagai hal,” pesan Eman.

 

Diketahui, malam puncak pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018 (PPPN) usai dihelat. Kali ini Arya Purnama (Riau) dan Ni Wayan Ika Mahayani (Bali) dinobatkan sebagai jawara Menteri Pariwisata Arief Yahya yang hadir dalam kesempatan itu menyematkan mahkota kepada Arya dan Mahayani.

 

Pemilihan PPPN 2018 yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia kali ini mengangkat tema Explore Wonderful Indonesia’s Marine Tourism. “Ini sebagai ajang pemberdayaan generasi muda dalam berkontribusi bagi pemasaran serta promosi pariwisata Indonesia,” kata Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto.

 

Menpar mengapreasiasi penyelenggaraan PPPN 2018 dimana nantinya para peserta bisa menjadi duta wisata atau endorsers untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata di daerahnya masing-masing.

 

“Wisata bahari salah satu produk wisata unggulan Indonesia yang dikenal sebagai negara marine destination dunia. Kita mentargetkan kontribusi wisman wisata bahari sebanyak 4 juta, 500 ribu di antaranya adalah wisman kapal pesiar (cruise),” terang Menpar.

 

Johnnie menambahkan, ajang PPPN 2018 telah menyaring sebanyak 50 orang finalis yang mewakili seluruh daerah di Tanah Air. Lebih tepatnua dari 25 provinsi di Indonesia. “Sebelum masuk dalam acara grand final, mereka masuki masa karantina,” kata Johnnie.

Selama masa karantina, para finalis PPPN 2018 diberikan pembekalan terkait dengan peningkatan kepribadian, intrepreneur hospitality, workshop penulisan di medsos dan media, serta presentation masing-masing finalis, focus group disscussion, one on one interview, visit, dan latihan koreografis. (denny)




error: Content is protected !!