Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Utusan Tomohon Tampil Memukau di Talent Show Pemilihan NNS 2018

Utusan kota Tomohon saat di Talent Show pemilihan NNS 2018 (foto: ist)

 

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon mengutus 2 orang perwakilannya yaitu Brandon Senduk dan Patrisia Agatha Turambi untuk mengikuti Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara (NNS) 2018. Pada sesi Talent Show yang digelar di Manthos 3, Jumat (14/9/18) ke 34 fnalis menunjukan kebolehannya termasuk utusan Kota Tomohon Brandon Senduk dan Patrisia Agatha Turambi.

 

Beberapa kali teriakan terdengar karena penampilan peserta yang berhasil hipnotis penonton. Talent show para peserta beragam. Ada yang menyanyi, membawakan tarian adat (Kabasaran, Tetengkoren), memainkan alat musik, drama, dan sebagainya.

 

Pemerintah Kota Tomohon melalui Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan sangat mendukung Brandon dan Patrisia dalam pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2018 ini, dan berharap bisa menjadi yang terbaik.

 

Terpisah, Hanny Jost Pajouw (HJP) ketua umum panitia yang juga ketua ikatan Nyong Noni Sulut mengatakan para peserta telah melalui seleksi di daerah, kemudian mendapat rekomendasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten dan kota setempat.

 

“Total ada 34 orang peserta pemilihan Nyong Noni Sulut tahun ini, dan dari 14 kabupaten dan kota yang mengirim utusan, Kota Manado tercatat paling banyak dengan lima utusan, dua Nyong dan tiga Noni. 

 

“Terpilihnya NNS 2018, diharapkan bisa membuat suatu program kerja selama masa menjabat. Tujuan pemilihan ini untuk menciptakan generasi muda dengan kepribadian yang kokoh, memiliki kepedulian yang tinggi serta mampu menjadi mitra kerja pemerintah sebagai duta promosi wisata Sulut,” jelasnya.

 

Diketahui, Jumat 14 September para peserta NNS sudah mengikuti Talent Show di Manthos tiga dan untuk malam Final akan dilaksanakan di Grand Kawanua pada 17 September. (denny-06)

 

Ini Peserta Pemilihan Nyong Noni Sulut 2018:

1. Manado 5 orang (2 Nyong 3 Noni),
2. Bitung satu pasang
3. Tomohon satu pasang
4. Kota Kotamobagu satu pasang
5. Minahasa satu pasang
6. Minut Nyong 1 dan Noni 2
7. Minsel dua pasang
8. Mitra Noni 2 orang
9. Boltim 1 pasang
10. Bolmut 1 pasang
11. Bolsel 1 pasang
12. Sangihe 1 pasang
13. Talaud 1 pasang
14. Sitaro 1 pasang

 



error: Content is protected !!