Gathering,Seminar & 3” Anniversary ACE Sulut.

Sulut17 Dilihat

MANADO,(speednews-manado.com)—Assosiasi Chief Engineer (ACE) Sulawesi Utara (Sulut) genap berusia ke-3 di Tahun 2016 ini, Sejarah terbentuknya ACE Sulut ini berawal dari pertemuan para engineer-engineer yang ada dibeberapa gedung bertingkat di Sulut seperti Hotel,Rumah Sakit dan berbagai Perusahan Swasta, untuk membentuk ACE Sulut seperti yang ada di beberapa daerah maju di Indonesia.

Sehingga pada 15 Maret 2013 terbentuklah ACE Sulut, dan saat ini telah memasuki usia ke-3 Tahun berdirinya ACE Sulut.

Sabtu,(19/3/16) ACE Sulut menggelar Gathering, Seminar & 3” Anniversary, dengan tema “Menjadikan Lingkungan Hijau,Sehat,Hemat Energy Dengan Manajemen Resiko. kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulut melalui Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Sulut, Roy Mewo.

Ketua ACE Sulut sekaligus Ketua Umum Panitia pelaksana Agus Tumbelaka ST dalam sambutannya mengucapkan selamat datang, kepada para peserta Gathering dan seminar dalam rangka memperingati HUT ACE Sulut yang ke-3 Tahun. pihaknya berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancer, serta bisa menambah pengetahuan terkait pengelolaan bahaya dan hemat energy listrik dalam menjadikan lingkungan hijau dan sehat.

Menurutnya, tugas dan tanggungjwab dari para engineer sangatlah besar. Dicontohkannya, kalau terjadi gangguan pelayanan di hotel terkait adanya kesalahan teknis dan terjadi pemedaman listrik dan mengakibatkan kebakaran pasti mendapat complain dari para konsumen hotel, sehingga berdampak buruk bagi management hotel. Lain halnya lagi bagi rumah-rumah sakit, justru lebih vital karena bisa membuat nyawa pasien yang sekarat bisa melayang.

Baca juga:  Tetty Paruntu Siap Menangkan Pilgub Sulut 2020

“ Lewat kegiatan ini dan sesuai dengan Tema “Menjadikan Lingkungan Hijau,Sehat,Hemat Energy Dengan Manajemen Resiko” para Engineering bisa mendapatkan bekal terkait bagaimana pengelolaan penggunaan energi listrik dan menjadikan lingkungan hijau dan sehat. Selamat mengikuti Gathering dan Seminar dalam rangka HUT ke 3 ACE Sulut,” ujar Ketua ACE Sulut, Agus Tumblaka ST.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Kaban Lingkungan hidup Provinsi Sulut Roy Mewo, mengapresiasi atas kehadiran ACE di Sulut, karena membantu percepatan pembangunan di Sulut. Untuk itu diharapkannya, ACE Sulut bisa terus eksis dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam membantu dan mendorong suksesnya program pemerintah, dalam percepatan pembangunan di daerah Nyiur Melambai Sulut.

“ Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan dengan kehadiran ACE di Sulut, boleh membawa angin segar terhadap tuntutan-tuntutan dalam mempercepat pembangunan di daerah. Diharapkan ACE Sulut dapat bersinergi dengan pemerintah dan bisa berkontribusi dengan program kerja pemerintah, dalam memberikan kemajuan bagi pembangunan di Sulut. Serta dapat menciptakan SDM dan tenaga ahli di bidang engineer, untuk mengawal percepatan pembangunan di Sulut,” ujar Roy Mewo.

Baca juga:  Pertama Kali di Sulut, RSUP Prof Kandou Gelar Baloon Mitral Valvuloplasty

Acara pembukaan Gathering,Seminar & 3” Unniversary ACE Sulut dilanjutkan dengan pemotongan Kue Tumpeng yang dilakukan oleh Ketua ACE Sulut, bersama dengan para engineer-engineer pengurus dan anggota ACE Sulut.

Acara tersebut dilanjutkan dengan Seminar dan tampil sebagai pembicara adalah Direktur Utama Rumah Sakit (RS) prof Kandou Malalayang Dr Maxi Rondonuwu.

Turut hadir dalam Gathering,Seminar dan 3 Tahun berdirinya ACE Sulut yang berlangsung di Swiss Bell Maleosan hotel Manado diantaranya, Penasehat ACE Indonesia Tommy Gunawan, Perwakilan ACE Sulawesi Selatan (Sul-Sel), ACE Jawa Timur (Jatim), ACE Bali dan ACE Gorontalo serta para General Manager Hotel Berbintang di Sulawesi utara dan segenap Pengurus dan Anggota ACE Sulut, juga para Vendor yang mensponsori terlaksananya kegiatan ini.

(romel nayoan)