Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Karinda Desak Dinkes Untuk Memberikan Penanganan Ekstra Masalah DBD

James Karinda

 

SULUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut seharusnya memberikan penanganan ekstra untuk masalah penyakit Demam Berdarah atau DBD yang sekarang sudah marak di Sulut bahkan sudah memakan korban.

 

Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut James Karinda, SH. MH saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan, Kamis (10/01/19) siang.

 

James Karinda mengungkapkan untuk penanganan yang ada di semua Rumah Sakit janganlah untuk menyusahkan warga.

 

Menurutnya, seharusnya diutamakan penanganan untuk pasien bukan pelayanan terlebih dahulu, penanganan di RS jangan dipersulit, jangan ditanyakan terlebih dahulu apakah pasien tersebut BPJS atau umum.

 

“Yang terjadi sekarang ini pasien baru masuk sudah ditanyai. Jadi bukan penanganan yang diutamakan akan tetapi pembayaran yang dulu diutamakan, akhirnya keluarga pasien ini menjadi down,” terang politisi partai Demokrat ini

 

Lanjutnya, RS ini kan dibuat oleh pemerintah untuk masyarakat. Tetapi kenyataanya sekarang RS penanganannya hanya berdasarkan profit.

 

Untuk masalah penyakit DBD Karinda mengungkapkan, umumnya menyerang pada anak-anak. Maka dari itu perhatian utama dari orang tua sangat diperlukan. “Dan terutama ini banyak terjadi kepada anak anak. Maka perhatian dari orang tua itu sangatlah penting,” ungkapnya. (ika)

 

 

 




error: Content is protected !!