Search
Jumat 2 Oktober 2020
  • :
  • :

Lagu ‘Kusadari’ Milik Sari Simorangkir Jadi Motivasi Bripka Paulus Supit

Bripka Paulus Supit

 

SULUT – Bripka Paulus Supit S.Psi anggota Polri yang saat ini sebagai staff di NBC INTERPOL Indonesia Divisi Hubungan Internasional Polri yang memiliki segudang prestasi dan menguasai tiga bahasa asing yaitu Inggris, Prancis dan Mandarin yang bersertifikat resmi, ternyata memiliki kelebihan dalam mengolah vocal yang adalah hobinya.

 

Lewat lantunan lagu KUSADARI milik Sari Simorangkir Paulus membuktikan kemampuan berolah vocalnya. Lagu rohani yang bercerita tentang Kasih dan Penyertaan Tuhan dalam keputusasaan dan kekecewaan yang mampu membuat seseorang bangkit dari keterpurukan ini menjadi kekuatan dan motivasi tersendiri bagi Paulus, anak ke 3 dari 4 bersaudara pasangan ayah Ferry Supit dan ibu Joula Th. Tuejeh yang lahir di Tataaran 8 Januari 1988.

 

“Lagu itu bercerita tentang, orang yang pernah gagal dan kecewa, putus asa karena apa yang dia inginkan tidak sama dengan kenyataan. Namun saat lagi down, dia sadar kalau ada Tuhan yang selalu bersama-sama jadi dia percaya dan berharap pada Tuhan dan Tuhan kasih yang terbaik for dia,” kata sosok polisi jebolan S1 Psikologi FIP Unima.

 

Sebelum menjadi Staff NCB INTERPOL Indonesia Paulus mengawali karier kepolisian di daerah kelahirannya sebagai Babinkamtibmas di kelurahan Tataaran II dan Kelurahan Tataaran Patar- Polres Minahasa Polda Sulawesi Utara dan saat ini dipercayakan institusinya di NBC INTERPOL Indonesia Divisi Hubungan Internasional Polri. 

 

Diketahui, Bripka Paul Supit mempunyai segudang prestasi diantaranya menguasai 3 (tiga) bahasa asing serta memiliki sertifikat diterbitkan oleh Lembaga institusi diakui, yaitu: yang ataupun telah mengikuti Dikbangspes Intermediate.

 

English Course Sebasa Polri, Cipinang Jakarta tahun 2013 dengan hasil baik (bersertifikat), telah mengikuti Dikbangspes Bintara Bahasa Prancis Dasar Sebasa Polri, Cipinang Jakarta tahun 2017  sebagai peserta terbaik
(bersertifikat);

 

Melanjutkan kursus Bahasa Prancis serta mengikuti Ujian DELF (Diplome d’Etudes Langue Francaise) ljazah Kemampuan Bahasa Prancis diselenggarakan en atau IFI (Institut Francais Indonesia) Wijaya, Jakarta merupakan yang di Kompetensi Bahasa Prancis untuk asing yang Lembaga Sertifikasi Kementerian Pendidikan Nasional Republik orang Prancis. non francofon telah berhasil mendapatkan DELF level Al dengan nilai 83,00/100; level A2 dengan nilai 86,00/100; dan level BI dengan nilai 72,50/100;

 

Telah mengikuti Dikbangspes Bintara Bahasa Mandarin Dasar Polri, yang diselenggarakan di Sebasa Cipinang Jakarta tahun 2018 dengan hasil peringkat kedua (bersertifikat, telah mengikuti Dikbangspes Bintara Babinkamtibmas diselenggarakan di Pusdik Binmas, Banyubiru Semarang tahun 2015 dengan hasil sebagai yang
peserta terbaik (bersertifikat) (redaksi)