Legoh Soroti Turunnya UNBK Yang Ada di Sulut

Sulut22 Dilihat

Sulut- Sekretaris Komisi IV menyoroti turunnya hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ini mendapat perhatian serius.

Fanny Legoh yang kembali dipercayakan masyarakat dapil Minahasa-Tomohon untuk duduk sebagai anggota DPRD Sulut periode 2019-2024, mengungkapkan turunnya nilai UNBK di Sulut karena guru-guru sekarang ini from education life sudah tidak ada lagi untuk kehidupan pendidikan sekarang ini.

“ Jangan kita menarik kesimpulan bahwa efek politik itu mempengaruhi kinerja seorang guru tidak demikian. Kita jangan terbawah dengan orang politik, karena  kita melihat orang itu tidak sesuai. Sekarang ini di pendidikan kita menurun, penerimaan di universitas kita berkurang seperti di Unima ini yang harus di pertanyakan,”jelas Legoh.

Lanjutnha, untuk masalah posisi kepala dinas yang berlatarkan dokter menurutnya teori itu tidak tepat.

“Setiap orang yang di birokrat atau ASN mereka punya kemampuan di segala bidang dan itu harus bisa, dan ada beberapa hal sudah kita lihat dampaknya,”pungkasLegoh.

Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Legoh mengakui  Komisi IV akan memanggil Dinas Pendidikan dan kepala-kepala sekolah yang ada di Sulut untuk di adakan hearing.

(ika)