Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Pembangunan Gedung Pementasan di Dinas Pariwisata Provinsi Sulut diduga Bermasalah, Komisi IV Akan Tindaklanjuti

Sulut- Dalam Menjalankan tugas dan fungsi pengawasan sebagai anggota DPRD Sulut, Komisi IV DPRD Sulut Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) adakan kunjungan lapangan di Dinas Pariwisata Provinsi Sulut.Rabu (27/11/19).

Komisi IV yang dipimpin langsung oleh Braien Waworuntu dan di dampingi, Careig Runtu, Andi Silangen, Nursiwin Dunggio, Richard Sualang, Melky Pangemanan dan Melissa Gerungan.

dibuktikan, sebagian besar anggota dewan menjalan kunjungan kerja ke luar negeri, Komisi 4 melakukan kunjungan lapangan ke Dinas Pariwisata dan 2 sekolah yakni SMA N I Manado dan SMK N I Manado.

Setelah sebelumnya melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan beberapa mitra kerja SKPD, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan.

Kunjungan lapangan yang dilakukan Komisi IV di kantor Dinas Pariwisata didapatu pembangunan Aula Gedung Pementasan di samping Kantor Dinas Pariwisata bermasalah.

“Ini masalah serius, nanti kami akan panggil perusahaan yang melaksanakan pembangunan aula ini. Karena kami menduga ada penyimpangan ,” tegas ketua Komisi IV, Braien Waworuntu.

“Setelah kami melihat dan memeriksa banyak masalah, dan komisi IV berjanji akan seriusi masalah ini,” kata Wakil Ketua Komisi IV, Careig Naichel Runtu.

Serupa dengan itu Melky Pangemanan juga menegaskan bahwa ini harus di pertanggungjawabkan di publik
” ini seperti serupa dengan kadang babi, ini sangat buruk dan sangat memaluhkan dalam upaya membangun Sulut apalagi di bidang Pariwisata.” Pungkas Pangemanan.

(ika)